SEKDA SIDRAP PIMPIN RAPAT SAMBUT RAMADAN 1440 HIJRIAH

Selamat datang di website resmi pemerintah Kabupaten Sidrap

BERITA

SEKDA SIDRAP PIMPIN RAPAT SAMBUT RAMADAN 1440 HIJRIAH

Sekretaris Kabupaten Sidrap, Sudirman Bungi memimpin rapat Peringatan Hari Besar Islam (PHBI) menyambut bulan suci Ramadan 1440 Hijriah di ruang kerjanya, Jumat (3/5/2019).

Rapat dihadiri Kasdim 1420 Sidrap, Mayor Sudirman SS, Kabag Ops Polres Sidrap, Kadis PU Penataan Ruang dan Perhubungan Sidrap, Abdul Rasyid, Kabag Kesra Bakhtiar, Kabid Penegakan Perda Satpol PP Sidrap, Akbar, para camat, perwakilan Kepala Kantor Kemenag dan kepala KUA se-Kabupaten Sidrap. 

Adapun topik bahasan rapat di antaranya pelaksanaan tarwih pertama yang sesuai rencana akan dilaksanakan Ahad malam, (5/5/2019). Pemkab Sidrap akan menggelar tarwih perdana bersama tokoh agama dan masyarakat di Masjid Agung Sidrap.

"Untuk tingkat kecamatan, diharapkan melakukan hal yang sama di masjid besar kecamatan dengan pembacaan sambutan seragam Bupati Sidrap," ujar Sudirman Bungi.

Rapat juga membahas antisipasi terhadap kegiatan yang dapat mengganggu ibadah selama bulan Ramadan, seperti balapan liar, tempat hiburan malam, petasan. 

Termasuk warung makan dan warkop harus dikondisikan pada siang hari untuk menghormati saudar muslim yang berpuasa.

Bagikan: