?> Sidrap Segera Miliki Pembangkit Listrik Tanpa Polusi

Selamat datang di website resmi pemerintah Kabupaten Sidrap

BERITA

Sidrap Segera Miliki Pembangkit Listrik Tanpa Polusi

* Pembangunan PLTB di Sidrap


SIDRAP -- Setelah bertemu dengan Bupati Sidrap, H Rusdi Masse Kamis malam (9/10), pihak investor yang berencana membangun Pembangkit Listrik Tanaga Bayu (PLTB) tahun ini, keesokan harinya Jumat (10/10) melakukan kunjungan ke lokasi rencana pembangunan turbin. 

Dilokasi tersebut terlihat sudah ada tower pengukur angin dan beberapa patok untuk pembangunan turbin nantinya. Pelaksana proyek pembangunan PLTB tiba di Pabbarasseng, Kecamatan Watang Pulu yang menjadi rencana lokasi pembangunan PLTB ini setelah melalui perjalanan yang menantang.

Pihak investor yang mengunjungi lokasi tersebut adalah Charman And Ceo, Brian Caffyn dan Senior VP Devoloper, Chris Cavin didampingi Projeck Developer, Rizaldi Indra. Dalam kunjungan itu, Charman And Ceo, Brian Caffyn mengatakan, pembangunan PLTB tersebut merupakan proyek besar, dan memberikan kesempatan kepada masyarakat Sidrap untuk memiliki pembangkit listrik yang bersih tanpa polusi.

Rencana pembangunan PLTB di Sidrap itu lanjut Brian merupakan proyek pertama dan terbesar, dan ke depan kata dia akan mampu menciptakan lapangan kerja.

"Ini akan menjadi proyek masyarakat dan karena masyarakat berkesempatan menjadi tenaga kerja dalam proyek ini nantinya,"lanjut Brian.

Untuk pembangunan proyek yang rencananya akan menelan anggaran Rp 1,5 triliun tersebut kata Brian, untuk tahap awal rencananya akan dibangun 30 turbin. Dan itu kata dia bisa berlanjut hingga 5 tahap.

"Karena ini komersil, setelah tahap awal, kita akan melihat pangsa pasarnya, bagaimana perkembangan konsumennya nantinya,"jelasnya.

Brian mengaku proyek itu akan segera dirampungkan, dan ia mengaku sangat berterima kasih kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sidrap, terutama Bupati Sidrap yang telah memberikan kemudahan kepada mereka untuk melaksanakan proyek tersebut.


Sebelumnya, Bupati Sidrap, H Rusdi Masse yang menerima pelaksana proyek PLTB ini mengatakan, pihaknya menginginkan proyek itu berjalan dengan baik sesuai rencana awal yakni memberikan dampak sosial yang positif dan menguntungkan bagi masyarakat.

"Saya tidak punya kepentingan pribadi untuk proyek ini, apalagi terima uang. Makanya saya harap proyek ini bisa terlaksana dengan baik,"terang Rusdi Masse di hadapan pelaksana proyek PLTB itu.

Didampingi Kepala Bappeda Sidrap, Sudirman Bungi, Kepala BLH, Wardiyah Pa'mu, Kadis Pertanian, Amiruddin dan Kadis Kehutatan Andi Lubis, Rusdi Masse menegaskan kepada para investor ini untuk tetap memegang kesepakatan awal agar proyek itu bisa membawa manfaat bagi masyarakat setempat.

Rusdi Masse mengaku selama ini memberikan kemudahan bagi investor untuk melakukan aktifitas dan menanamkan sahamnya di Sidrap. Termasuk untuk PLTB ini, Rusdi mengaku memberikan kemudahan administrasi mulai izin hingga kelengkapan lainnya. "Kita kasi kemudahan sepanjang investasinya untuk kepentingan masyarakat. Itu yang saya inginkan investasi ini bisa dirasakan masyarakat Sidrap,"urainya.(humas)

Bagikan: