Selamat datang di website resmi pemerintah Kabupaten Sidrap

BERITA

Silaturrahmi Bupati Sidrap dengan Investor PLTB

Ditarget Rampung Akhir Tahun Depan

Rencana investasi pembangunan Pembangkit Listrik Tanaga Bayu (PLTB) nampaknya segera terwujud. Setelah beberapa kali melakukan pertemuan, Rabu malam (3/6) kemarin Bupati Sidrap, H Rusdi Masse didampingi Kepala Bappeda Sidrap, Sudirman Bungi dan Kadis Bina Marga, Abd Rasyid kembali bertemu dengan pihak investor yang akan membangun PLTB di SIdrap itu.

Pertemuan sekaligus silturrahmi itu berlangsung di Rumah Makan Nagiya Sidrap.  Dalam kesempatan itu, Bupati Sidrap mempertenyakan progres kegiatan pembangunan PLTB tersebut termasuk kendala apa yang dihadapi.

"Yang jelas kita sudah memberi kemudahan, karena kita paham bahwa ini membawa manfaat besar bagi masyarakat. Makanya saya berharap pihak investor bisa bekerja dengan baik dan apa yang menjadi kebutuhan sesuai kewenangan kami akan kami bantu,"katanya.

Pertemuan yang berlangsung dalam suasana santai itu terlihat penuh canda. Pihak inverstor melaporkan perkembangan proyek dengan perkiraan investasi Rp 1,5 triliun itu.

Pihak pelaksana PLTB yang datang bersilaturrahmi dengan H Rusdi Masse itu adalah Charman And Ceo, Brian Caffyn dan Senior VP Devoloper, Chris Cavin didampingi Projeck Developer, Rizaldi Indra.

Bupati Sidrap, H Rusdi Masse dalam pertemuan itu mengaku tetap menginginkan proyek itu berjalan dengan baik sesuai rencana awal yakni memberikan dampak sosial yang positif dan menguntungkan bagi masyarakat.

"Saya tidak punya kepentingan pribadi untuk proyek ini, apalagi terima uang. Makanya saya harap proyek ini bisa terlaksana dengan baik,"terang Rusdi Masse.

Projeck Developer, Rizaldi Indra sendiri mengaku pelaksanaan proyek pembangunan PLTB di Kabupaten Sidrap diyakini bisa berjalan sesuai jadwal yakni rampung tahun depan.

"Kita perkirakan akhir tahun depan sudah rampung,"kata Rizaldi.

Rizaldi sendiri dibanding daerah lain, Sidrap termasuk daerah dengan progres pelaksanaan proyek berjalan dengan cepat. Hal itu kata dia, tidak lepas dari dukungan penuh pemerintah setempat.

"Kita sangat senang dengan penerimaan pemerintah di Sidrap ini. Kita didukung penuh sehingga pelaksanaan proyek nya bisa berjalan dengan baik pula,"tandasnya.(humas)

Bagikan: