Wakil Bupati Berbagi Dengan Panti Asuhan Sejati Rappang

Selamat datang di website resmi pemerintah Kabupaten Sidrap

BERITA

Wakil Bupati Berbagi Dengan Panti Asuhan Sejati Rappang

Dalam rangka hari jadi Kabupaten Sidenreng Rappang ke 675 tahun 2019 Wakil Bupati Sidrap Mahmud Yusuf beserta rombongan melaksanakan anjangsana bertempat di Lembaga Kesehjahteraan Sosial Anak ( LKSA ) Panti Asuhan Sejati Muhammadiyah Rappang, Jum'at 15 Februari 2019.
Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Kepala Pengadilan Bintang, AL , Kepala RS Arifin Nu' mang Dr Budi, Kadispora Andi Anis Dahlan, Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Nurkanaah, Kadis Penanaman Modal dan PTSP Ir Ruli, serta perwakilan anggota PKK.
Sebelum mengawali sambutannya, Mahmud sempat bernostalgia bersama Rasyid Ketua pengelola LKSA panti asuhan sejati Rappang.
"Saya sangat berapresisasi bisa pulang kampung mengurus panti asuhan ini. Perlu diketahui, Pak Rasyid ini merupakan junior saya, dia tehnik mesin di Jakarta, entah apa yang membuat Adinda Rasyid kembali ke Sidrap mengelola Panti Asuhan ini", ungkap Mahmud dalam candaannya.
Dalam sambutannya Mahmud mengatakan Kegiatan anjangsana ini merupakan bentuk kepedulian pemerintah daerah kepada panti asuhan yang sangat memerlukan bantuan kelangsungan hidup para penghuni panti asuhan dan lebih dekat mengetahui keberadaan panti asuhan.
"Kita memberikan sedikit rejeki kepada mereka jangan dilihat dari apa yang sudah diberikan. Tetapi ada pesan moral bagaimana menjaga nilai sosial kemanusian terhadap sesama. Jika mereka sakit kita pun merasakan kepedihannya itulah hikmah hakikinya hidup yang sebenarnya".
Mahmud juga berpesan kepada pengelola Panti Asuhan, agar para penghuni panti asuhan perlu kepedulian untuk memberikan semangat dan motivasi agar kelak mereka bisa hidup mandiri dan menjadi generasi bangsa yang tangguh.
Sebelum beranjak, Mahmud beserta rombongannya menyempatkan melihat beberapa inovasi yang diciptakan oleh pengelola panti serperti mini market dan rancangan biogas dari kotoron sapi yang masih dalam tahap pengembangan.

Bagikan: