Jaga Stamina, CJH Sidrap Ikuti Senam Haji

Selamat datang di website resmi pemerintah Kabupaten Sidrap

BERITA

Jaga Stamina, CJH Sidrap Ikuti Senam Haji

SIDRAP - -  Untuk menjaga stamina dan kesehatan para Calon Jamaah Haji (CJH) di Kabupaten Sidrap,  gelar senam haji di Aula SKPD Rabu kemarin (03/04/2017). Selain senam mereka juga mengikuti pengukuran kebugaran.
Kegiatan ini merupakan rangkaian kegiatan sosialisasi Permenkes No. 15 Tahun 2016 tentang Istithaah Kesehatan Jamaah Haji.
Para peserta yang terdiri dari para CJH Sidrap berkumpul sejak pukul 06.00 wita untuk mengikuti rangkaian kegiatan itu.
Staf Ahli Bupati Sidrap Amir A Wali yang hadir dalam kegiatan itu mengatakan, kegitan itu dilakukan untuk memberikan pemahaman secara mendalam tentang aspek yang berkenaan dengan kesehatan haji.
"Kami sangat  mengapresiasi atas terselenggaranya kegiatan yang dilaksanakan kepada kepala pusat kesehatan haji ini.  Kami berharap bisa dilaksanakan setiap tahunnya terutama menjelang pemberangkatan jamaah haji" ujar Amir Wali saat membuka acara tersebut.
Kegiatan seperti itu menurut Amir,  perlu ditingkatkan mengingat besarnya animo masyarakat Sidrap untuk menunaikan ibadah haji maupun Umrah. Terbukti pendaftaran haji dan umrah terus mengalami peningkatan dari tahun ke tahun. "Dan saat ini Kabupaten Sidrap adalah daerah yang memiliki daftar tunggu CJH terlamadi Sulawesi Selatan bahkan di Indonesia," Kata mantan Asisten Pemerintahan dan Kesra ini.
Untuk itulah kata Amir,  pemerintah sangat mengharapkan adanya penambahan kuota CHJ Sidrap yang saat ini mendapatkan kuota kurang lebih 260 orang.
Sementara Kepala Dinas Kesehatan, Pengendalian Penduduk dan KB, dr HA Irwansyah yang menjadi narasumber dalam acara tersebut menekankan agar seluruh CJH yang akan diberangkatkan untuk senantiasa menjaga kesehatan baik kesehatan jasmani maupun rohani."Kami sangat berharap CJH  tahun ini agar benar-benar menjaga  kondisi kesehatan dengan baik, serta tetap berdoa unuk diberikan kekuatan, untuk menunaikan Ibadah haji dengan nyaman dan aman, "tandasnya. 

Bagikan: