JCH SIDRAP TIBA DI ASRAMA HAJI SUDIANG

Selamat datang di website resmi pemerintah Kabupaten Sidrap

BERITA

JCH SIDRAP TIBA DI ASRAMA HAJI SUDIANG

Sebanyak 285 Jamaah Calon Haji (JCH) Kabupaten Sidenreng Rappang tiba dengan selamat di Asrama Haji Sudiang Makassar, Senin, (8/7/2019) tepat pukul 20.00 WITA.

Jemaah kemudian diserahkan secara resmi oleh Pemerintah Kabupaten Sidrap kepada kepada PPIH Embarkasi/Debarkasi Makassar.

Penyerahan dilakukan Wakil Bupati Sidrap, H Mahmud Yusuf kepada Koordinator Bidang Penerimaan dan Pemberangkatan Jemaah, H Masykur, ditandai dengan penyerahan Daftar Manifest Jemaah.

Hadir pada kesempatan itu Kakan Kemenag Sidrap, H Irman, Kadis Kesehatan Sidrap, dr H A Irwansyah, Kabag Kesra Sidrap, Bachtiar, Koordinator Bidang Pelayanan Jamaah, H Abd Wahid dan Wakil Koordinator Bidang Pengamanan, H Muh Rasbi.

Dalam sambutan penyerahannya, Mahmud Yusuf mengatakan keberangkatan para jemaah, selain untuk fokus melaksanakan berbagai rukun haji, juga diharapkan  mampu bertindak sebagai duta bangsa dan duta daerah. 

"Karna itu pelihara dan jagalah martabat dan kebersamaan, hormati tradisi yang dimiliki bangsa lain" harapnya.

Sementara H Masykur mengingatkan seluruh jemaah untuk menjaga kesehatan dengan baik, mengingat suhu udara di tanah suci sangat berbeda dengan di tanah air. 

"Apabila ada yang merasakan sakit ataupun gangguan kesehatan maka segerahlah melaporkan dan memeriksakan diri kepada tim medis," pungkas Kepala Bidang Penmad Kanwil Kemenag Sulsel itu.

JCH Sidrap tergabung dengan 165 JCH asal Kota Makassar dalam Kloter 04 UPG. Rencananya, mereka akan bertolak ke tanah suci, Selasa (9/7/2019) sekitar pukul 21.00 WITA.

Bagikan: