./file/foto_berita/dd815c59.jpg

The path to the image is not correct.

Your server does not support the GD function required to process this type of image.

Kedatangan Jokowi Disambut Antusias Warga

Selamat datang di website resmi pemerintah Kabupaten Sidrap

BERITA

Kedatangan Jokowi Disambut Antusias Warga

Kedatangan Presiden RI, Joko Widodo (Jokowi) di Kabupaten Sidrap disambut penuh antusias oleh masyakat Sidrap. Terbukti disepanjang jalan, meski tanpa ada intruksi, warga 'tumpah' di jalan-jalan dan dilokasi kunjungan Jokowi.

Ada yang memandang Presiden ke tujuh ini dari jarak yang jauh, ada juga yang berebut tempat untuk bisa berjabat tangan bahkan berfoto dengan Jokowi. Presiden sendiri nampaknya tidak ingin membuat warga kecewa, setiap melihat ada kerumunan warga yang berjejer di jalan, Jokowi terkadang menyempatkan diri singgah untuk menyapa bahkan berjabat tangan dengan mereka.

Tidak heran jika sesekali ada yang terlihat histeris, karena sangat gembira bisa berjabat tangan bahkan bisa berfoto dengan orang nomor satu di Republik Indonesia ini.

Jokowi tiba di Sidrap melalui jalur udara, ia beserta rombongan mendarat di Stadion Ganggawa Sidrap, selanjutnya menuju Bendoro, Kecamatan Watang Sidenreng untuk melakukan peletakan batu pertama, pembangunan irigasi.

Setelah selesai peletakan batu pertama, Jokowi tidak lupa mendatangi kerumunan warga, yang berjejer di pinggir saluran irigasi. Kondisi jalan yang sempit tidak menjadi halangan bagi Jokowi untuk menyapa langsung warga. Bukan hanya warga, jajaran Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sidrap juga terlihat antusias menyambut kedatangan Presiden RI ini. Bahkan jauh sebelumnya, pihak Pemkab telah berupaya memberikan pelayanan terbaik untuk kedatangan Jokowi.

Usai menyapa warga di Bendoro, rombongan Jokowi selanjutnya menuju Rumah Jabatan (Rujab) Bupati Sidrap untuk beristirahat sejenak sambil bersantap siang. Setelah shalat Duhur, rombongan presiden selanjutnya menuju Kabupaten Pinrang untuk melakukan panen perdana di daerah ini, dan selanjutnya balik lagi ke Sidrap dan meninggalkan Sidrap sekitar pukul 17.15 wita melalui jalur udara. Ikut bersama rombongan Presiden, Menteri Pertanian Amran Sulaiman, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono dan Gubernur Sulsel, Syahrul Yasin Limpo.

Bupati Sidrap H Rusdi Masse disela-sela kunjungan Presiden RI mengatakan, kedatangan Presiden RI kali ini diharapkan menjadi berkah tersendiri bagi Sidrap. Betapa tidak, dengan program pembangunan irigasi di Kabupaten Sidrap, itu menjadi angin segar bagi masyarakat Sidrap yang mayoritas petani.

"Irigasi memang menjadi kebutuhan utama masyarakat petani, sehingga dengan kunjungan bapak Jokowi ini, kita berharap Sidrap akan lebih maju lagi,"katanya.

Apalagi kata dia, dalam setahun ini sudah dua kali Sidrap menjadi objek kunjungan presiden. Itu artinya kata dia, masyakat Sidrap patut berbangga.

"Saya pikir ini sebuah pertanda baik untuk kemajuan Sidrap. Dengan dukungan pemerintah pusat Sidrap bisa lebih maju.

Bagikan: