./file/foto_berita/c3d6892e.jpg

The path to the image is not correct.

Your server does not support the GD function required to process this type of image.

Kedisiplinan Pegawai Terus Ditingkatkan

Selamat datang di website resmi pemerintah Kabupaten Sidrap

BERITA

Kedisiplinan Pegawai Terus Ditingkatkan

Sekretaris Kabupaten (Sekkab) Sidrap, H Ruslan terus melakukan upaya dan langkah untuk terus meningkatkan kedisiplinan pegawai di lingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sidrap.

Salah satu upaya untuk meningkatkan disiplin pegawai itu dengan menyampaikan kepada setiap kepala SKPD untuk memperhatikan kedisiplinan pegawai di instansi masing-masing. "Selama ini ada saja sorotan terkait masalah kedisiplinan pegawai, makanya ini menjadi tantangan buat kita untuk terus melakukan evaluasi pencapaian disiplin pegawai kita saat ini,"ungkap Sekkab Sidrap, H Ruslan saat memimpin rapat di Ruangannya Kamis (12/2) kemarin.

Selama ini kata Ruslan upaya untuk terus meningkatkan kedisiplinan pegawai terus dilakukan, salah satunya dengan perubahan sistem absensi dari manual ke absensi elektronik berupa ceklok setor wajah. Sistem ceklok awalnya hanya 2 kali sehari, yakni pagi dan sore. "Namun karena dinilai masih belum efektif kita tingkatkan menjadi 3 kali, yakni pagi, siang dan sore,"ujar Ruslan.

Namun meski upaya untuk terus mengurangi angka pegawai yang suka bolos terus ditingkatkan, Ruslan mengaku tidak memungkiri jika masih ada saja pegawai yang suka mangkir saatjam kerja.

"Ini yang harus menjadi baha evaluasi kita bersama. Saya harap semua instansi ikut bersama-sama untuk terus menjaga agar pegawai kita tetap disiplin kerja,"katanya.

Untuk masalah itu Ruslan mengaku juga akan berbicara dengan pihak Badan Kepegawain Daerah (BKD) untuk mengevaluasi sistem yang telah dilakukan selama ini. Mencari kelemahan dan menemukan solusinya.

"Yang jelas kita akan menempuh langkah tegas untuk meningkatkan kedisiplinan PNS di Bumi Nene Mallomo ini,"tandasnya.

Bagikan: