KUNJUNGI POS BALLA EWAKO, KETUA PKK SIDRAP SAMPAIKAN APRESIASI

Selamat datang di website resmi pemerintah Kabupaten Sidrap

BERITA

KUNJUNGI POS BALLA EWAKO, KETUA PKK SIDRAP SAMPAIKAN APRESIASI

 

Ketua Tim Penggerak PKK Sidrap, Hj Mulyani Dollah berkunjung ke Pos "Balla Ewako" Desa Lise Kecamatan Panca Lautang, Selasa (30/6/2020).

 

Mulyani datang bersama Ketua Bhayangkari Sidrap, Chicha Leo dan Ketua Persit Kartika Chandra K Sidrap, Yohana Situmorang. 

 

Tampak hadir, Kabag Ops Polres Sidrap, Kompol Soma, Camat Panca Lautang, Muhammad Basri, Kapolsek Panca Lautang, Iptu Syarifuddin, dan Kepala Desa Lise, Rustam Benteng.

 

Dalam kesempatan itu, Mulyani melihat berbagai kegiatan yang dilaksanakan di Pos Balla Ewako. 

 

"Kami mengapresiasi program ini, yang memberdayakan masyarakat khususnya dalam upaya penanganan Covid-19. Semoga bisa diterapkan di desa-desa lainnya," ujar Mulyani.   

 

Ia juga berharap masyarakat berpartisipasi dalam mendukung program tersebut. "Kami mengingatkan pula kepada warga senantiasa menjalankan protokol kesehatan dalam memutus mata rantai penularan Covid-19," pesan Mulyani.

 

Balla Ewako merupakan program yang diprakarsai Polres Sidrap bersama masyarakat dalam upaya penanganan Covid-19 khususnya menghadapi new normal.

 

Program ini bertujuan menampung semua informasi yang berkaitan dengan penanganan dan pencegahan Covid-19, seperti data warga, pendistribusian bantuan, serta sebagai tempat penyampaian edukasi protokol kesehatan.

 

Bekerjasama dengan aparat desa, program itu mengelola tanamam hidroponik, berbagai macam tanaman obat, serta kolam ikan yang diperuntukkan untuk warga.

Bagikan: