./file/foto_berita/f8e2c78d.jpg

The path to the image is not correct.

Your server does not support the GD function required to process this type of image.

Puskesmas Pangkajene Siap Susul Prestasi Puskesmas Lawawoi

Selamat datang di website resmi pemerintah Kabupaten Sidrap

BERITA

Puskesmas Pangkajene Siap Susul Prestasi Puskesmas Lawawoi

Sidrap – Tahun ini Puskesmas Pangkajene mewakili Kabupaten Sidrap pada Lomba Puskesmas Berprestasi tingkat Provinsi Sulawesi Selatan. Sekaitan itu, Jumat 6 September 2013, tim penilai dari provinsi menyambangi puskesmas yang terletak di Kecamatan Maritengngae tersebut.

Sebelum penilaian, terlebih dahulu digelar acara penerimaan dipimpin Asisten Administrasi Umum, Rustan mewakili Bupati Sidrap. Acara dihadiri Kepala Dinas Kesehatan, dr Irwansyah, serta unsur muspika Maritengngae.

Rustan menyampaikan, suatu kebanggaan tersendiri Puskesmas Pangkajene mengikuti Lomba Puskesmas Berprestasi tingkat Provinsi. "Kami berharap, semoga puskesmas ini mampu meraih apa yang telah diraih Puskesmas Lawawoi,"ungkap Rustan.

Untuk diketahui, pada tahun 2012 yang lalu, Puskesmas Lawawoi terpilih sebagai juara pertama tingkat provinsi dan mewakili Sulawesi Selatan pada tingkat nasional.

Puskesmas Pangkajene, sambung Rustan, sangat berpotensi menyusul kesuksesan Puskesmas Lawawoi mengingat puskesmas ini memiliki sejumlah prestasi seperti tenaga kesehatan teladan terbaik tingkat kabupaten dan provinsi tahun 2011 serta juara pertama puskesmas berprestasi Sulsel tahun 2004 lalu.

"Bahkan puskesmas ini dinilai sebagai puskesmas yang paling siap menghadapi SJSN (Sistem Jaminan Sosial Nasional) yang mulai diberlakukan 1 Januari 2014 mendatang,"ungkap Rustan.

Usai acara penerimaan, tim penilai langsung mengadakan peninjauan berbagai objek penilaian. Di antaranya upaya promosi kesehatan, KIA/KB, kesehatan lingkungan, pencegahan dan pemberantasan penyakit, gizi dan pengobatan.

Bagikan: