Ramadan Berkah, Dua Hari "Mbah Sijaka" RS Arifin Nu'mang Berbagi Takjil

Selamat datang di website resmi pemerintah Kabupaten Sidrap

BERITA

Ramadan Berkah, Dua Hari "Mbah Sijaka" RS Arifin Nu'mang Berbagi Takjil

 

Tim pelaksana inovasi "Mbah Sijaka" atau Limbah Sisa Jadi Berkah, dua hari berturut-turut melakukan kegiatan berbagi takjil di bulan Ramadan ini.

 

Kegiatan dilakukan Ahad dan Senin, (9-10/5/2021) lalu. Di hari Ahad, mereka membagikan takjil kepada keluarga pasien di RS Arifin Nu'mang, tempat mereka bekerja.

 

"Hari itu bertepatan dengan momen ulang tahun Direktur RS Arifin Nu'mang, dr. Budi Santoso," ujar Risma Ernawati, inovator "Mbah Sijaka", Selasa (11/5/2021).

 

Sementara keesokan harinya, sambung Risma, takjil diberikan kepada pengguna jalan dan masyarakat sekitar Jalan Poros Rappang-Enrekang, Kecamatan Panca Rijang. 

 

Risma mengatakan, kegiatan itu sebagai sedekah di bulan Ramadan yang penuh berkah. "Sekaligus menguatkan kekompakan tim pelaksana inovasi 'Mbah Sijaka'," cetusnya.

 

Sebagai informasi, inovasi "Mbah Sijaka" yang diterapkan di RS Arifin Nu'mang Rappang, lolos 30 besar inovasi terbaik di Sulawesi Selatan tahun 2021.

 

"Mbah Sijaka" pun berhak mewakili Sulsel ke tingkat nasional, dan saat ini dalam proses penyetoran proposal, video dan kelengkapan berkas lainnya di Sinovic (Sistem Informasi Inovasi Pelayanan Publik).