Satgas Saber Pungli Sidrap dan Pangkep Bertukar Pengalaman untuk Tingkatkan Kinerja

Selamat datang di website resmi pemerintah Kabupaten Sidrap

BERITA

Satgas Saber Pungli Sidrap dan Pangkep Bertukar Pengalaman untuk Tingkatkan Kinerja

 

Satuan Tugas Sapu Bersih Pungutan Liar (Satgas Saber Pungli) Kabupaten Pangkep mengadakan studi banding ke Satgas Saber Pungli Kabupaten Sidrap, Jumat (16/9/2022).

 

Rombongan dari Pangkep diterima Wakil Ketua I Saber Pungli Sidrap, Rohady Ramadhan dan sekretaris Amannang Saily Endeng, di Kantor Inspektorat Kabupaten Sidrap. 

 

Rohady Ramadhan mengatakan, dalam pertemuan tersebut, mereka berdiskusi dan bertukar pengalaman demi peningkatan kinerja. Rohady menyebut, Kabupaten Sidrap menonjol dalam segi pencegahan sementara Kabupaten Pangkep menonjol dari segi penindakannya. 

 

"Jadi ini kita coba kolaborasikan, seperti apa pola-pola yang dilaksanakan di Kabupaten Pangkep dalam penindakan, dan kami di sini dalam pencegahan," jelas Rohady.

 

Ketua rombongan yang juga Wakapolres Pangkep, H. Saharuddin menjelaskan, kedatangan mereka salah satunya didorong pelaporan Kabupaten Sidrap kedua terbaik di Provinsi Sulawesi Selatan. 

 

"Kita berdiskusi terkait upaya pencegahan untuk meminimalisir potensi terjadinya pungli, baik di lingkungan perangkat daerah maupun di masyarakat. Kita tukar pendapat, semoga kebersamaan ini tetap kita jaga," ucapnya.

Bagikan: