Sukseskan Sensus Pertanian 2023, Pemkab Sidrap Terima Penghargaan BPS Sulsel

Selamat datang di website resmi pemerintah Kabupaten Sidrap

BERITA

Sukseskan Sensus Pertanian 2023, Pemkab Sidrap Terima Penghargaan BPS Sulsel

 

Dukungan Pemerintah Kabupaten Sidenreng Rappang menyukseskan Sensus Pertanian tahun 2023, mendapat apresiasi dari Badan Pusat Statistik Provinsi Sulawesi Selatan.   

 

Apresiasi dalam bentuk penghargaan diserahkan Kepala BPS Sidrap, Naharuddin Supu, kepada Bupati Sidrap, H. Dollah Mando, Selasa (12/12/2023).

 

Naharuddin mengatakan, apresiasi diberikan atas kolaborasi dan dukungan penuh Bupati Sidrap bersama jajarannya seihngga Sensus Pertanian 2023 berjalan sukses.

 

“Komitmen yang kuat dari Bapak Bupati baik dalam bentuk statement maupun surat ke jajarannya berperan besar dalan kelancaran sensus. Kita tau sensus ini melibatkan camat, kepala desa dan lurah, RT, kepala lingkungan dan aparat lainnya,” tutur Naharuddin.

 

Diungkapnya pula, berkat dukungan pemerintah daerah, sensus kali ini dapat dilaksanakan dan diselesaikan serta dipublikasikan di tahun yang sama.

 

“Biasanya melintas tahun penyelesaiaannya. Berkat kerja sama yang baik, sensus kali ini bisa selesai di tahun yang sama,” lontarnya.

 

Adapun hasil Sensus Pertanian 2023, terang Naharuddin, dapat dilihat https://sensus.bps.go.id/ dan Badan Pusat Statistik Sidenreng Rappang (bps.go.id).

 

Sementara itu, Bupati Sidrap, H. Dollah Mando menyambut baik dan berterima kasih atas penghargaan yang diberikan BPS Sulsel.

 

“Ini adalah buah komitmen pemerintah daerah dan partisipasi segenap masyarakat Sidrap dalam pelaksanaan Sensus Pertanian 2023,” ujar Dollah.

 

Dikatakannya, sensus pertanian penting untuk mendapatkan data statistik pertanian yang lengkap dan akurat untuk bahan perencanaan dan evaluasi hasil-hasil pembangunan khususnya di sektor pertanian.

 

“Harapan kita semoga kerja sama pemerintah daerah dan BPS terus terjalin sehingga tercipta data berkualitas baik sektor pertanian, maupun sektor-sektor lainnya,” pungkas Dollah.

 

 Penyerahan penghargaan di ruang kerja Bupati Sidrap ini dihadiri jajaran BPS Sidrap, yakni Ulfah Farihah 

(Pranata Komputer Ahli Muda), Ashar dan Fahrizal Luthfi Adi (Statistisi Ahli Pertama).

Bagikan: