Terima Dosis Kedua, Ketua Karang Taruna dan Ketua KNPI Sidrap: Dukung Vaksinasi Covid-19

Selamat datang di website resmi pemerintah Kabupaten Sidrap

BERITA

Terima Dosis Kedua, Ketua Karang Taruna dan Ketua KNPI Sidrap: Dukung Vaksinasi Covid-19

 

Ketua Karang Taruna Kabupaten Sidrap, Muhammad Yusuf DM menerima vaksinasi Covid-19 dosis kedua, Selasa (16/2/2021) di Puskesmas Pangkajene, Kecamatan Maritengngae.

 

Bersama Ketua KNPI Sidrap, Padli Odding dan sejumlah pejabat dan tokoh publik lainnya, Yusuf menjalani vaksinasi kedua setelah menerima dosis pertama 2 Februari 2021 lalu.

 

Dimintai keterangannya usai divaksin, Yusuf DM menyatakan tidak merasakan gejala sejak vaksinasi dosis pertama hingga dosis kedua tersebut.

 

“Alhamdulillah, sampai saat ini Saya masih sehat walafiat sejak divaksin dosis pertama hingga dosis kedua ini,” ungkapnya.

 

Ia selanjutnya mengajak seluruh masyarakat, khususnya generasi muda untuk mendukung program vaksinasi yang dicanangkan pemerintah, sebagai perlindungan terhadap Covid-19.

 

“Saya juga mengajak kepada seluruh masyarakat untuk tidak mudah percaya dengan berita hoax terkait vaksin Covid-19, karena vaksin ini sudah teruji halal dan aman,” tandasnya. 

 

Senada dengan itu, Ketua KNPI Sidrap Padli Odding mengatakan, pasca divaksin dirinya dalam keadaan sehat dan tanpa keluhan apapun. 

 

“Saya mengajak kepada seluruh masyarakat khususnya komponen pemuda untuk sama-sama menyukseskan program vaksinasi ini. Ini upaya memutus mata rantai Covid-19,” pungkas Kader HMI itu.

 

Seperti vaksisanasi dosis pertama, vaksinasi dosis kedua juga melalui sejumlah tahapan. Di antaranya registrasi dan verifikasi data peserta vaksinasi, screening kesehatan meliputi pengecekan suhu tubuh, tekanan darah dan wawancara singkat. 

 

Kemudian, penyuntikan vaksin COVID-19 yang diikuti observasi selama beberapa menit guna menunggu gejala ataupun reaksi dari tubuh. 

 

Dalam kesempatan itu, Sekda Sidrap Sudirman Bungi kemudian mengimbau masyarakat agar tak ragu divaksin karena vaksin yang digunakan aman dan halal. 

 

"Saya mengimbau masyarakat agar yakin bahwa vaksin ini aman dan halal. Ini sudah dibuktikan kepada pejabat publik dan tenaga kesehatan yang telah menjalani vaksin," pesannya. 

 

Ia juga mengingatkan kepada masyarakat agar tetap menerapkan disiplin protokol kesehatan 

 

"Sambil menunggu vaksinasi bagi masyarakat, Kita imbau tetap patuhi protokol kesehatan seperti memakai masker, menjaga jarak serta hindari kerumunan, dan mencuci tangan, ini sebagai upaya kita untuk memutus mata rantai covid-19. Mari kita sama sama proteksi diri, semoga pendemi ini dapat segera berakhir," kunci Sudirman.

Bagikan: