Berita

Home Berita

Dukung Digitalisasi, Pj Sekda Sidrap: Memudahkan Transaksi dan Mempercepat Administrasi

post-thumb

Berita

Jum'at, 11 Oktober 2024

 

Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kabupaten Sidrap melanjutkan sosialisasi ASN Digital. Di hari kedua, Kamis (10/10/2024), OPD yang dikunjungi yakni Dinas Perhubungan (Dishub) dan Dinas Sosial (Dinsos).

Di kantor Dishub, kegiatan dihadiri Kadis Dishub yang juga Penjabat Sekda, Andi Bahari Parawansa beserta jajarannya. Turut bergabung, ASN dari Dinas Pemberdayaan Masyarakat, Desa, Perempuan dan Perlindungan Anak (DPMDPPA).

Kegiatan berlanjut di Dinas Sosial diikuti ASN Dinsos dan Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil). Kepala Dinas Sosial Sidrap Wahidah Alwi, hadir di sosialisasi tersebut.

Penjabat Sekretaris Daerah Sidrap, Andi Bahari Parawansa menyatakan dukungannya terhadap sosialisasi digital bagi ASN yang diadakan Bapenda.

Andi Bahari menekankan pentingnya transformasi digital untuk meningkatkan efisiensi dan transparansi baik dalam bertransaksi keseharian maupun dalam pelayanan publik.

Dikatakannya, digitalisasi merupakan langkah strategis yang akan mempermudah bertransaksi dan mempercepat proses administrasi.

"Kami berharap ASN dapat memanfaatkan teknologi untuk meningkatkan kualitas layanan,” tuturnya.

Sementara, Plt Kepala Bapenda Sidrap, Jemmi Harun menyampaikan, kegiatan bertujuan meningkatkan kemampuan ASN dalam mengadopsi teknologi digital dalam tugas sehari-hari dan menekankan pentingnya transformasi digital di era modern. 

Dengan adanya sosialisasi ini, Jemmi berharap semua ASN lingkup Pemkab Sidrap dapat meningkatkan pemahaman serta memanfaatkan transaksi nontunai.

"Harapannya, sosialisasi ini dapat memperkuat kapasitas ASN dalam mengadaptasi teknologi digital, serta dapat meningkatkan efesiensi, transparansi, dalam pelayanan publik," harapnya.

Seperti sosialisasi sebelumnya, para peserta sosialisasi mendapatkan pemahaman mendalam tentang kemudahan dan keuntungan transaksi dengan QRIS. 

Mereka juga dipandu langsung pihak Bank Sulselbar dan Bapenda cara aktivasi dan tes transaksi QRIS, E-commerce seperti Tokopedia, Ovo, Gopay, Link Aja, Shopee Pay, dan beragam dompet digital lainnya.

Pewarta: MUHAMMAD SABIR YUNUS
Editor    : NURYADIN SUKRI

© Pemkab. Sidrap. All Rights Reserved.
Designed by HTML Codex
Distributed By: ThemeWagon