Berita

Home Berita

Tindak Lanjut Pembentukan BNNK Sidrap Basra Temui Kepala BNNP Sulsel

post-thumb

Berita

Rabu, 4 September 2024

Penjabat Bupati Sidrap, H. Basra bertemu Kepala Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Sulawesi Selatan, Brigjen Pol. Drs. Budi Sajidin, Rabu (4/9/2024).

Pertemuan berlangsung di Hotel Mercure Makassar, membahas tindak lanjut pembentukan Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Sidrap. 

Ini sekaligus menindaklanjuti pertemuan Pj. Bupati Sidrap dengan Sekretaris Utama (Sestama) BNN, Tantan Sulistyana, S.H., S.I.K., M.M., di Kantor Pusat BNN, Cawang Jakarta Timur, Senin (2/9/2024). 

Basra mengatakan, Pemkab Sidrap telah melakukan pengusulan pembentukan BNNK dan melengkapi sejumah dokumen persyaratan. 

Pada tahun 2022, Pemkab Sidrap bahkan tercatat telah memberikan hibah kepada BNN Provinsi Sulawesi Selatan berupa tanah dan bangunan yang akan dijadikan sebagai kantor BNNK Sidrap.

“Jadi kami bersama BNNP sepakat terkait dengan prasarana dan beliau mendukung dan terkait dengan SK. Insya Allah bulan depan sudah ada keluar dari BNN pusat,” jelas Basra.

Sementara itu Kepala BNNP Sulsel Brigjen Pol Drs. Budi Sajidin, mengatakan BNNP Sulsel akan terus berusaha agar pembentukan BNNK Sidrap dipercepat.

"Mengingat prosesnya sudah dimulai sejak lama dan peredaran gelap narkotika yang semakin bertambah," tutur Budi Sajidin didampingi Kabag Umun BNNP Sulsel Bambang Wahyudin.

Saat ini diketahui terdapat 99 kabupaten/kota telah mengajukan pembentukan instansi vertikal BNN tersebut, salah satunya yaitu Pemerintah Kabupaten Sidrap.

Pewarta: ABDUL HASAN
Editor    : NURYADIN SUKRI

© Pemkab. Sidrap. All Rights Reserved.
Designed by HTML Codex
Distributed By: ThemeWagon