Berita

Home Berita

Sosialisasi ILP Sasar Kepala Desa di Sidrap 

post-thumb

Berita

Jum'at, 9 Agustus 2024

 

Pemerintah Kabupaten Sidrap menyosialisasi program Integrasi Layanan Primer (ILP) kepada para kepala desa, Jumat (9/8/2024).

Acara berlangsung di Hotel Grand Zidny Sidrap, juga diikuti para kepala puskesmas, ketua organisasi profesi serta tim Integrasi Layanan Primer Kabupaten Sidrap.

Sosialisasi dibuka Pj Bupati Sidrap diwakili Kadis Kesehatan, Mahmuddin. Hadir Kadis Pemdes PPA, H. Abbas Aras , Ketua Baznas, H. Mustari, dan Sekretaris Dinas Kominfo, Hj. Asmawati Piarah.

Hadir pula, Penanggungjawab ILP Puskemas Maros, Sitti Syamsiah yang sekaligus menjadi pemateri.

Mahmuddin menyampaikan, Integrasi Pelayanan Kesehatan Primer merupakan upaya pemerintah meningkatkan kesehatan di tingkat masyarakat, keluarga, dan individu. 

"Melalui kolaborasi antara pemerintah desa dan stakeholder terkait, kita dapat ciptakan pelayanan kesehatan yang terintegrasi dan menyeluruh, dengan fokus pada keluarga sebagai unit terkecil masyarakat," terangnya.

Ia berharap dengan implementasi ILP di Sidrap, pelayanan kesehatan akan terus meningkat dan permasalahan kesehatan dapat terselesaikan dengan baik.

"Diharapkan dengan diterapkannya ILP dapat meningkatkan kualitas kesehatan masyarakat dengan cara menjaga masyarakat tetap sehat. Karena menjaga kesehatan lebih baik daripada mengobati," tandasnya.

Pewarta: HARIYANTO BASRI
Editor    : NURYADIN SUKRI

© Pemkab. Sidrap. All Rights Reserved.
Designed by HTML Codex
Distributed By: ThemeWagon