Berita

Home Berita

Pj Bupati Sidrap Ikuti Arahan Presiden di Rakornas Pengawasan Intern 2024

post-thumb

Berita

Selasa, 22 Mei 2024

 

Penjabat (Pj) Bupati Sidenreng Rappang, H. Basra, mengikuti Rapat Koordinasi Nasional Pengawasan Intern tahun 2024 yang dibuka Presiden RI, Joko Widodo di Istana Negara, Jakarta, Rabu (22/05/2024).

 

Keikutsertaan Basra berlangsung dalam jaringan (daring) dari ruang kerjanya, Lantai III Kantor Bupati Sidrap, Kompleks SKPD, Kelurahan Batu Lappa, Kecamatan Watang Pulu.

 

Hadir di kesempatan tersebut, Inspektur Kabupaten, Mustari Kadir, Kepala Badan Keuangan dan Aset Daerah, Sahabuddin, Kadis Perdagangan dan Perindustrian, Nurkanaah, dan Kadis Koperasi UKM Nakertrans, Rohady Ramadhan.

 

Tema yang diusung dalam rakornas yaitu “Mengawal Penuntasan Pembangunan Jangka Menengah untuk Kesinambungan Pembangunan”.

 

Pada kesempatan itu, Presiden Jokowi mengingatkan sasaran kinerja Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) dan pengawas internal bukan untuk mencari-cari kesalahan, tetapi justru untuk mencegah penyimpangan-penyimpangan. 

 

“Berikan arahan yang benar apabila ditemukan adanya penyimpangan,” lontarnya.

 

Ia juga berpesan kepada seluruh aparat pemerintah untuk menjaga kinerja. Hal itu, ungkapnya, untuk menjawab tantangan pemerintah ke depan, salah satunya tuntutan masyarakat makin tinggi.

 

“Tantangan pemerintah juga makin berat, pasalnya program dan belanja pemerintah bakal makin membesar, belum lagi kompetisi antar negara juga makin ketat,” ujar Jokowi.

 

Acara tersebut dihadiri Menteri Keuangan Sri Mulyani, Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Kepala BPKP Muhammad Yusuf Ateh, Ketua KPK Nawawi Pomolango, Menko Polhukam Hadi Tjahjanto, Jaksa Agung ST Burhanuddin, dan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo. .

 

Pewarta: ABDUL HASAN

Editor    : NURYADIN SUKRI

© Pemkab. Sidrap. All Rights Reserved.
Designed by HTML Codex
Distributed By: ThemeWagon