Berita

Home Berita

Terima Kasih Letkol Andika Selamat Datang Letkol Awaloeddin

post-thumb

Berita

Ahad, 7 Juli 2024

 

Pucuk pimpinan di Kodim 1420 Sidrap berubah. Letkol Inf Andika Ari Prihantoro S.E., M. I. Pol. yang menjabat 1 tahun 10 bulan, mendapat amanah baru sebagai Waasops Kasdam XIV/Hasanuddin.

Kini, Dandim 1420 Sidrap diemban Letkol Inf Awaloeddin, S.I.P. Sebelumnya ia merupakan Komandan Dodiklatpur Rindam XIII/Merdeka.

Sekaitan pergantian tersebut, berlangsung prosesi pisah sambut di Aula Kodim 1420 Sidrap, Sabtu Malam (6/7/2024).

Penjabat Bupati Sidrap, H. Basra, hadir bersama istri, Pj. Ketua PKK Sidrap, Hj. Hafni Basra.

Basra melontarkan terima kasih dan apresiasi yang tinggi atas pengabdian Letkol Andika Ari Prihantoro, selama bertugas di Bumi Nene Mallomo. 

“Mewakili pemerintah dan segenap masyarakat Kabupaten Sidrap, Kami mengucapkan terima kasih dan selamat jalan, serta sukses selalu dalam menjalankan tugas di tempat yang baru,” ujar Basra.

Selanjutnya, Basra menyampaikan selamat datang kepada pejabat anyar Dandim 1420. Basra berharap, kehadiran Letkol Inf Awaloeddin dapat membawa semangat dan inovasi baru.

“Kami yakin, di bawah kepemimpinan Bapak, sinergi antara TNI dan pemerintah daerah serta seluruh elemen masyarakat dapat terus terjalin dengan baik,” tutur Basra.

Di kesempatan yang sama, Letkol Inf Andika Ari Prihantoro berterima kasih kepada jajaran pemerintah daerah dan masyarakat Sidrap yang menciptakan sinergitas dan kenyamanan selama dirinya memimpin Kodim 1420.

“Selama 1 tahun 10 bulan di Sidrap, banyak kesan mendalam. Bila ada kekhilafan yang kami lakukan baik sengaja maupun tidak, mohon dimaafkan. Kepada semua stakeholder terus tingkatkan sinergitas bersama Kodim 1420 ini,” katanya. 

Ia juga mengungkap, kantor di Makodim 1420 saat ini dalam proses pengerjaan dan rehabilitasi. 

"Semua itu atas bantuan dari pemda kabupaten, Kami harapkan pejabat baru melanjutkan dalam hal pengawasan," ucapnya.

Sementara itu, Letkol Inf Awaloeddin menceritakan dirinya merupakan putra daerah Sulawesi Selatan tepatnya kelahiran Kabupaten Bone. 

“Saya berasal dari Bone, asli Bugis. Saya letting atau satu alumni angkatan dengan Letkol Inf Andika Ari Prihantoro," bebernya.

Dipaparkan, Awaloeddin, dirinya banyak berkecimpung di lingkungan intel dan pernah bertugas sebagai Danyon 714, dan berdinas di Depo Pendidikan Latihan dan Pertempuran (Dodiklatpur).

“Kami berharap dukungan dari seluruh stakeholder agar bisa melanjutkan kerja sama dan apa yang sudah dilakukan pejabat lama," sebutnya.

Acara turut dihadiri Ketua DPRD Sidrap H. Ruslan, Kapolres Sidrap AKBP Erwin Syah, Kajari Sidrap diwakili Kasi Pidsus Abdurrahim, dan Ketua PN Sidrap diwakili Hakim Masdiana, serta berbagai elemen masyarakat lainnya.

 

Pewarta: ABDUL HASAN

Editor : NURYADIN SUKRI

© Pemkab. Sidrap. All Rights Reserved.
Designed by HTML Codex
Distributed By: ThemeWagon