Berita

Home Berita

Letkol Awaloeddin: Perang Modern Bukan Sekadar Perang Militer

post-thumb

Berita

Rabu, 17 Juli 2024

 

Komandan Kodim 1420/Sidrap, Letkol Inf. Awaloeddin mengingatkan, tantangan yang dihadapi bangsa ke depan kian berat dan beragam bentuknya.

“Saat ini perang modern bukan sekedar perang militer, melainkan peperangan yang menyangkut seluruh aspek kehidupan masyarakat,” lontarnya.

Demikian disampaikan Awaloeddin saat menjadi inspektur upacara integrasi nasional tingkat Kabupaten Sidrap di Lapangan Kompleks SKPD Sidrap, Rabu (17/07/2024) pagi.

Lebih jauh dikatakannya, Awaloeddin selanjutnya mengingatkan, munculnya berbagai penyakit masyarakat menjadi ancaman nyata dan serius yang harus disikapi dengan cermat. 

“Di sinilah dibutuhkan tekad seluruh rakyat Indonesia untuk mengambil peran dalam membela negara di segala aspek kehidupan,” pesannya

Sekaitan upacara integarsi, Dandim 1420/Sidrap menyebut sebagai salah satu upaya menumbuhkan rasa nasionalisme serta merupakan perwujudan semangat kebangsaan dan rasa cinta terhadap tanah air.

“Melalui integrasi ini diharapkan meningkatkan sinergitas dalam memberikan kontribusi positif terhadap bangsa dan negara serta masyarakat luas khususnya wilayah Kabupaten Sidrap,” ujarnya.

Upacara integrasi dihadiri Asisten Ekonomi Pembangunan, H. Siara Barang, mewakili Pj. Bupati Sidrap, Kapolres Sidrap, AKBP Dr. Fantry Taherong, dan Kajari Sidrap, Sutikno. 

Turut hadir, para pejabat Pemkab Sidrap, pewira staf Dim 1420/Sidrap, dan Kapolsek Watang Pulu. Adapun peserta upacara terdiri unsur TNI/Polri dan ASN lingkup Pemkab Sidrap.

Pewarta: REZKI LANGKUNG
Editor   : NURYADIN SUKRI

© Pemkab. Sidrap. All Rights Reserved.
Designed by HTML Codex
Distributed By: ThemeWagon