Berita

Home Berita

Membangun Generasi Unggul Digaungkan di Peringatan Maulid Nabi

post-thumb

Berita

Kamis, 26 September 2024

Pemerintah Kabupaten Sidrap menggelar peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1446 Hijriah-2024 Masehi, di Masjid Agung Kabupaten Sidenreng Rappang, Kelurahan Lakessi, Kecamatan Maritengngae, Kamis 2(6/9/2024).

Peringatan mengangkat tema “Membangun Generasi Berkarakter Unggul melalui Sunnah Rasulullah SAW”. Penjabat Bupati Sidrap, H. Basra hadir bersama unsur forkopimda dan para pejabat Kemenag dan Pemkab Sidrap.

Pimpinan perguruan tinggi di Sidrap juga hadir bersama para kepala instansi vertikal, BUMN dan BUMD. Peringatan berlangsung semarak dengan kehadiran jajaran SKPD dan kecamatan, penyuluh agama, kepala sekolah, guru, pelajar, dan masyarakat umum.

Pj. Bupati Sidrap menyatakan terima kasih kepada hadirin maupun seluruh pihak yang berkontribusi dalam terlaksananya peringatan tersebut.
 
“Semoga peringatan ini dapat meningkatkan ketaqwaan kita kepada Allah SWT, serta menanamkan kecintaan kepada Nabiullah Muhammad SAW. Momen ini juga sangat tepat dalam upaya membangun generasi unggul melalui keteladanan beliau,” ujar Basra.

Ia selanjutnya mengajak seluruh pihak mendukung dan mendoakan Kabupaten Sidrap senantiasa dalam keadaan aman, damai, dan tenteram, sehingga pembangunan dan peningkatan kesejahteraan masyarakat terus berjalan dengan baik.

“Alhamdulillah, berbagai penghargaan atas prestasi pembangunan telah kita raih, begitu juga dengan pembangunan infrastruktur publik, sektor kesehatan, pendidikan, ekonomi melalui pengentasan kemiskinan telah kita wujudkan. Termasuk penekanan angka stunting terbaik di Sulawesi Selatan,” tuturnya.

Untuk itu, Basra atas nama pribadi dan pemerintah daerah mengucapkan terima kasih dan penghargaan tinggi kepada seluruh pihak atas dedikasi dan kerja sama yang telah dibangun demi yang terbaik bagi masyarakat Kabupaten Sidenreng Rappang.

Tausiyah dalam peringatan maulid dibawakan Ustaz Dr. H. Usman Jazad, S. Ag, M.Pd. dari UIN Alauddin Makassar. Ia menyampaikan, Nabi Muhammad SAW merupakan sosok yang patut ditiru dalam membentuk karakter dan akhlak menuju bahagia dunia serta akhirat.

“Mari kita jadikan peringatan Maulid Nabi ini sebagai moment penting untuk kembali merenungkan keteladaan Nabi Muhammad SAW dalam kehidupan sehari hari. Semoga kita dapat meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT, serta mempertebal perasaan cinta kita kepada Nabi Muhammad SAW,” lontarnya.

Pewarta: ABDUL HASAN
Editor    : NURYADIN SUKRI

© Pemkab. Sidrap. All Rights Reserved.
Designed by HTML Codex
Distributed By: ThemeWagon