Berita

Home Berita

Diawali Tes Narkoba, 30 Anggota Paskibraka Sidrap Jalani Pemusatan Latihan 

post-thumb

Berita

Kamis, 1 Agustus 2024

 

Sebanyak 30 anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Kabupaten Sidrap akan menjalani pemusatan pendidikan dan pelatihan di Kompleks SKPD Sidrap. Secara resmi kegiatan berlangsung 3 hingga18 Agustus 2024. 

Penjabat (Pj.) Bupati Sidrap, H. Basra, membuka pemusatan diklat di Aula Kompleks SKPD, Kamis (1/8/2024). Kegiatan dirangkai Sosialisasi Pembinaan Ideologi Pancasila (PIP), serta Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika dan Prekursor Narkotika (P4GN&PN).

Sebelum mengikuti agenda tersebut, anggota paskibraka terdiri 15 putra dan 15 putri menjalani tes urine. Hasilnya, seluruhnya dinyatakan negatif narkoba.

Dalam sambutannya, Pj. Bupati Sidrap menyampaikan apresiasi tinggi kepada seluruh panitia, peserta, dan semua pihak yang berpartisipasi menyelenggarakan pemusatan latihan. 

“Pendidikan dan pelatihan ini menjadi kunci kelancaran anggota paskibraka kita melaksanakan tugas 17 Agustus 2024 mendatang,” ujar Basra. 

Lebih jauh dikatakannya, kegiatan itu akan membentuk anggota paskibraka sebagai pribadi yang disiplin, terlatih fokus dan manajemen waktu, serta kemampuan dan pengalaman lainnya.
 
“Ini upaya membangun generasi muda yang tidak hanya tangguh secara fisik tetapi juga kuat dalam penghayatan ideologi Pancasila, serta memiliki kesadaran tinggi dalam pencegahan dan pemberantasan penyalahgunaan narkoba,” tutur Basra.

Basra mengingatkan, seiring tantangan yang semakin kompleks di era globalisasi, penting untuk terus memperkuat dasar-dasar kebangsaan dan nasionalisme. 

“Melalui kegiatan ini, kita berharap dapat membentuk kader-kader paskibraka yang tidak hanya mampu menjalankan tugas dengan baik, tetapi juga menjadi teladan dalam masyarakat,” pesannya.

Pembukaan pemusatan diklat dihadiri Dandim 1420, Letkol Inf. Awaloeddin, Kapolres Sidrap, AKBP Dr. Fantry Taherong, Kajari Sidrap, Sutikno, Wakil Ketua DPRD, Kasman, Kepala Badan Kesbangpol Sidrap, Muhammad Arsul, para pelatih, pengapit dan pendamping paskibraka.

Pewarta: REZKI LANGKUNG
Editor    : NURYADIN SUKRI

© Pemkab. Sidrap. All Rights Reserved.
Designed by HTML Codex
Distributed By: ThemeWagon