Berita

Home Berita

Buka Bimtek Manajemen Risiko, Basra: Ikhtiar dalam Pengelolaan Keuangan Daerah yang Lebih Baik

post-thumb

Berita

Rabu, 28 Agustus 2024

 

Penjabat Bupati Sidrap, H. Basra membuka Bimbingan Teknis (Bimtek) Manajemen Risiko di lingkungan Pemerintah Daerah Kabupaten Sidrap, Rabu (28/8/2024).

Kegiatan dilaksanakan di Hotel Swiss Belinn Makassar, dijadwalkan berlangsung dua hari, 28-29 Agustus 2024.

Hadir dalam acara ini, Kepala Perwakilan BPKP Sulsel, Mohammad Risbiyantoro, Korwas Perwakilan BPKP, Muhammad As'af S, Plh Sekda Sidrap, Andi Bahari Parawansa, Inspektur Daerah Kabupaten, Mustari Kadir, para kepala OPD, dan camat. 

Peserta bimtek yaitu perwakilan perangkat daerah, kecamatan, dan staf Inspektorat Daerah Kabupaten Sidrap.

Basra mengatakan, manajemen risiko sangat penting bagi pemerintah daerah mulai dari perencanaan sampai dengan pelaporan pertanggungjawabannya. 

“Kalau manajemen risiko kita baik maka MCP (monitoring center for prevention) kita juga ikut baik, demikian pula dengan lainnya,” tutur Basra. 

Ditambahkannya, bimbingan teknis itu merupakan bentuk ikhtiar Pemerintah Kabupaten Sidrap  dalam pengelolaan keuangan daerah yang lebih baik.

“Untuk itu saya berpesan kepada peserta agar menyimak dengan baik semua materi yang dipaparkan,” lontarnya.

Di tempat yang sama, Kepala BPKP Perwakilan Sulsel, mengapresiasi Pemkab Sidrap yang menunjukkan komitmennya dalam perbaikan pengelolaan keuangan.
 
“Bimtek ini adalah sebagai upaya untuk meningkatkan kinerja, transparansi dan akuntabilitas dalam pengelolaan keuangan negara yang lebih baik,” kata Mohammad Risbiyantoro.

Melalui kegiatan itu, lanjutnya, setiap perangkat daerah diharapkan dapat merumuskan dan mengetahui tata kelola, manajemen risiko dan pengendalian risiko.

Pewarta: ABDUL HASAN
Editor    : NURYADIN SUKRI

© Pemkab. Sidrap. All Rights Reserved.
Designed by HTML Codex
Distributed By: ThemeWagon