Berita

Home Berita

Buka Konferensi Kerja PGRI Sidrap, Basra Apresiasi Peran Guru

post-thumb

Berita

Sabtu, 3 Agustus 2024

 

Penjabat Bupati Sidrap, H. Basra, membuka Konferensi Kerja Kabupaten ke lV PGRI Sidrap Tahun 2024, Sabtu (3/08/2024) di Cafe Reza Kelurahan Arawa, Kecamatan Watang Pulu, 

Saat memberi sambutan, Basra mengatakan momen itu yang sangat strategis untuk merumuskan kebijakan, strategi, dan program kerja PGRI Sidrap ke depan.

“Saya menyadari betul, peran guru sangat vital dalam mencerdaskan kehidupan bangsa. Guru adalah ujung tombak pendidikan yang memiliki tugas mulia untuk mendidik dan membentuk karakter generasi penerus bangsa," lontarnya. 

Oleh karena itu, lanjut Basra, pemerintah daerah senantiasa berkomitmen untuk mendukung penuh segala upaya dan program PGRI dalam meningkatkan kualitas pendidikan di Kabupaten Sidrap.

"Saya mengapresiasi berbagai inisiatif dan inovasi yang telah dilakukan oleh PGRI Kabupaten Sidrap dalam meningkatkan kompetensi dan profesionalisme guru," lontarnya.

Basra juga mengingatkan pentingnya kolaborasi dan sinergi antara semua pihak terkait dalam dunia pendidikan.

"Mari kita bekerja sama dengan penuh semangat dan dedikasi untuk mencapai tujuan bersama, yaitu meningkatkan mutu pendidikan dan kesejahteraan guru di Kabupaten Sidrap," ujarnya.

Ketua PGRI Provinsi Sulsel, Prof. Dr. Hasnawati Haris turut hadir di acara ini. Ia menyampaikan, PGRI tetap berkomitmen memperjuangkan dan menampung aspirasi guru.

Sementara itu, Ketua PGRI Kabupaten Sidrap, Drs Muslimin dalam sambutannya mengatakan, konferensi kerja membahas berbagai program gemilang dilahirkan dalam rangka peningkatan mutu Pendidikan di daerah ini.

“Program kerja itu tentunya harus berdampak, tentunya disesuaikan dengan kebijakan-kebijakan PGRI, khususnya pembangunan di bidang pendidikan di negeri ini dan lebih Khusus di Kabupaten Sidrap," ujarnya.

Ketua panitia, Nurul Hasanah Yusuf melaporkan, kegiatan ini mengusung tema 'Guru bangkit Pulihkan Pendidikan, Indonesia Kuat, Indonesia Maju".

Pewarta: ABDUL HASAN
Editor   : NURYADIN SUKRI

© Pemkab. Sidrap. All Rights Reserved.
Designed by HTML Codex
Distributed By: ThemeWagon