Berita

Home Berita

Pj Bupati Sidrap Hadir Virtual Rakor TPID Bahas Langkah Konkret Pengendalian Inflasi 

post-thumb

Berita

Senin, 5 Agustus 2024

 

Bertempat di Kantor Bulog Sidrap, Penjabat Bupati, H. Basra secara virtual mengikuti rapat koordinasi Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) dengan agenda pembahasan langkah konkret Pengendalian Inflasi di Daerah tahun 2024, Senin (5/8/2024).

Basra mengikuti acara bersama Kapolres Sidrap, AKBP Dr. Fantry Taherong, Kepala Bulog, Anwar Halim, Kepala BPS, Naharuddin Supu, Kasi Datun Kajari, Uznul Alim, Kabag Log Polres, Kompol Slamet Paryanto, Kasat Intel Polres, AKP Lukman, dan OPD terkait.

Rapat koordinasi dipimpin Menteri Dalam Negeri RI, Tito Karnavian, dihadiri Wakil Menteri Keuangan RI Suahasil Nazara. Tururtt hadir, para gubernur, bupati dan wali kota se-Indonesia.

Acara dirangkai penyerahan insentif fiskal tahun berjalan untuk kategori kinerja pengendalian inflasi di daerah Periode I tahun 2024, yang diserahkan Mendagri bersama Menteri Keuangan. 

Dalam sambutannya, Mendagri Tito Karnavian menyampaikan terima kasih banyak kepada Kementerian Keuangan atas penyerahan insentif yang diharapkan semakin memperkuat gerakan pengendalian inflasi.

“Saya berharap kegiatan ini dapat menjadi momentum kita bersama untuk memperkuat komitmen dalam menjaga stabilitas perekonomian dan menurunkan angka inflasi di Indonesia,”ujarnya.

Untuk diketahui, berdasar rilis BPS 1 Agustus 2024 lalu, Kabupaten Sidrap mencatat inflasi “year to date” (YTD) pada bulan Juli 2024 senilai -0,09 persen. Angka ini menjadi yang terendah di antara kabupaten/kota Provinsi Sulawesi Selatan.

Bahkan dalam periode yang sama, lebih rendah dari inflasi YTD nasional (0,89 persen) dan Provinsi Sulsel (0,65 persen).

Pewarta: ABDUL HASAN
Editor    : NURYADIN SUKRI

© Pemkab. Sidrap. All Rights Reserved.
Designed by HTML Codex
Distributed By: ThemeWagon