Berita

Home Berita

Momen HUT RI, Pemkab Sidrap Berbagi Kebahagiaan bersama Anak-anak Panti Asuhan Barukku

post-thumb

Berita

Jum'at, 16 Agustus 2024

 

Panti Asuhan Nurul Ilmi Barukku di Kelurahan Batu, Kecamatan Pitu Riase, menjadi salah satu lokasi anjangsana Pemerintah Kabupaten Sidenreng Rappang Jumat (16/8/2024).

Kegiatan ini merupakan bagian dari rangkaian perayaan HUT ke-79 RI yang bertujuan untuk meningkatkan kepedulian sosial dan berbagi kebahagiaan dengan anak-anak di panti asuhan.

Rombongan anjangsana dipimpin Asisten Perekonomian dan Pembangunan, Siara Barang. Turut hadir, Kadis Sosial Wahidah Alwi, Kadis Pemberdayaan Masyarakat Desa Perempuan dan Perlindungan Anak, Abbas Aras.  

Tampak pula Kadis Pengelolaan Sumber Daya Air, Andi Safari Renata, Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah, H. Sudarmin dan Pelaksana Tugas Kabag Kesra, Rusli.

Kedatangan mereka diterima Pimpinan Lembaga Kesejahteraan Sosial Anak (LKSA) Panti Asuhan Nurul Ilmi, H. Sibole dan sejumlah pengurus Pondok Pesantren Nurul Ilmi

Dalam kunjungan tersebut, Pemkab memberikan bantuan berupa beras, telur dan mie instan yang diharapkan dapat mendukung kebutuhan sehari-hari anak-anak.

Siara Barang dalam sambutannya mengatakan, kegiatan anjangsana adalah wujud kepedulian pemerintah daerah dalam merayakan HUT RI dan menegaskan komitmen memperkuat hubungan sosial dan menjalin kepedulian terhadap sesama. 

Melalui kegiatan ini, sambung Siara Barang, diharapkan semangat kemerdekaan dapat dirasakan oleh semua lapisan masyarakat, terutama mereka yang membutuhkan.

"Kami ingin berbagi kebahagiaan dengan anak-anak di panti asuhan dan memastikan mereka juga merasakan sukacita perayaan kemerdekaan ini," tuturnya.

Sebelumnya, mewakili pimpinan LKSA Nurul Ilmi, Hadija Sibole melaporkan kondisi terkait pembangunan toilet yang memerlukan bantuan serta jumlah guru dan anak asuh yang ada di pondok LKSA.

Menanggapi hal tersebut, Siara Barang yang juga merupakan donatur tetap menyampaikan siap menyisihkan bantuan.

"Alhamdulillah, ini tadi setelah mendengar kebutuhan kondisi pembangunan, kami sepakat bersama teman-teman memberi bantuan berupa semen, batu bata merah, matras maupun sembako untuk guru dan anak-anak kita," ungkap Siara Barang disambut haru para pengurus dan anak panti asuhan.

Hadija Sibole menyampaikan apresiasi atas perhatian dan dukungan dari Pemkab Sidrap."Kami sangat-sangat berterima kasih atas kunjungan ini. Bantuan dan kegiatan ini tentunya sangat berarti bagi anak-anak kami dan akan menambah semangat mereka," ujarnya.

Selain penyerahan bantuan, acara ini juga diisi dengan kegiatan hiburan penampilan musik perkusi dari anak-anak panti. Hal ini bertujuan untuk memberikan momen yang menyenangkan dan mempererat hubungan antara pemerintah daerah dan panti asuhan.

Sebagai informasi, anjangsana Pemkab Sidrap juga serentak dilaksanakan di empat lokasi berbeda yakni Kantor LVRI Cabang Sidrap, LKSA Aisyiyah Pangkajene, LKSA Panti Asuhan Sejati Muhammadiyah Rappang serta LKSA Panti Guna Mulia (SDLB) Pangkajene.

Pewarta: MUHAMMAD SABIR YUNUS
Editor   : NURYADIN SUKRI

© Pemkab. Sidrap. All Rights Reserved.
Designed by HTML Codex
Distributed By: ThemeWagon