Berita

Home Berita

Sehari, Disnakkan Sidrap Vaksin Rabies 92 Anjing dan 90 Kucing di Pitu Riawa

post-thumb

Berita

Senin, 29 Juli 2024

 

Dinas Peternakan dan Perikanan (Disnakkan)  Kabupaten Sidrap melalui Bidang Pembibitan dan Kesehatan Hewan, melakukan vaksinasi rabies di wilayah Kecamatan Pitu Riawa, Senin (29/7/2024).

Langkah ini merupakan respon cepat merebaknya kasus serangan diduga oleh anjing gila di wilayah tersebut. Sebelumnya, Tim Petugas Kesehatan Hewan telah melakukan intervensi awal 15 sampai dengan 18 Juli 2024 lalu.

Vaksinasi dipimpin Kadisnakkan Sidrap, Suharya Angriani didampingi Kabid Pembibitan dan Keswan, Haris Alimin, serta Fungsional Penyetaraan Medik Vetereiner sekaligus Pejabat Otorita Vetereiner (POV) drh. Emy Purnomo.

Suharya menagaskan, vaksin bertujuan sebagai langkah preventif untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan. Mengingat, imbuhnya, rabies bisa mengancam nyawa manusia.  

“Kami juga mengimbau seluruh masyarakat untuk senantiasa berhati-hati dan waspada terutama hewan yang bisa membawa virus rabies seperti anjing, kucing, kera, dan lain-lain,” pesan Suharya.

Sementara Haris Alimin memaparkan, sesuai laporan yang diterima, khusus hari itu hewan yang telah divaksin yakni 92 ekor anjing dan 90 ekor kucing. Ia menambahkan, vaksinasi akan dilaksankan hingga 30 Juli 2024. 
 
“Pada kegiatan hari ini, petugas kesehatan hewan dan di-support oleh pemerintah kecamatan dan desa khususnya Desa Otting dan Desa Dongi. Mereka  memberi perhatian dan mengajak kepada warganya untuk  ikut membantu menangkap hewan peliharaannya, agar petugas kesehatan hewan lebih muda melakukan kegiatan vaksin,” terangnya.

Editor: NURYADIN SUKRI

© Pemkab. Sidrap. All Rights Reserved.
Designed by HTML Codex
Distributed By: ThemeWagon