Berita

Home Berita

Difasilitasi Dinsos, Penyandang Disabilitas Terima Bantuan Motor Roda Tiga

post-thumb

Berita

Jum'at, 23 Agustus 2024

 

Difasilitasi Dinas Sosial Kabupaten Sidrap, penyandang disabilitas asal Kecamatan Kulo bernama Sultan, menerima bantuan motor roda tiga dari Kementerian Sosial Republik Indonesia, Jumat (23/8/2024).

Bantuan diterima Sultan di halaman Kantor Dinas Sosial Sidrap, Kompleks SKPD, Kelurahan Batu Lappa, Kecamatan Watang Pulu.

Hasyim Polpoke dan Tamrin Efendi dari Sentra Wirajaya Makassar menyerahkan bantuan disaksikan Kepala Dinas Sosial Sidrap, Hj. Wahidah Alwi.

Turut hadir sejumlah perwakilan dari Kementerian Sosial RI lain. Di antaranya, Eka Keswara Putra dan Wawan Hermawan dari Rehabilitasi Sosial Sentra Gau Mabaji, serta Moch. Adprian dari Direktorat Rehabilitasi Sosial Lanjut Usia.

Kadis Sosial Sidra menjelaskan, bantuan itu merupakan program Atensi (Asistensi Rehabilitasi Sosial) Kementerian Sosial yang disalurkan melalui Sentra Wirajaya Makassar. 

“Penerima ini bekerja sebagai pekebun. Ia menghidupi ibunya yang juga penyandang disabilitas dan telah menerima bantuan kursi roda beberapa waktu lalu,” ungkapnya didampingi Sekretaris Dinsos, Hj. Nurhidayah dan sejumlah jajarannya.

Ia berharap bantuan tersebut dapat membantu aktivitas sehari-hari Sultan, utamanya ketika membawa hasil kebunnya ke pasar.

“Selama ini ia harus mengeluarkan biaya transpor yang tidak sedikit ke pasar. Sementara kalau pedagang yang datang langsung mengambil di kebun, harganya sangat murah bisa sampai turun 50 persen,” beber Wahidah.

Tak lupa, Wahidah menyampaikan terima kasih kepada Kementerian Sosial RI atas perhatian kepada penyandang disabilitas Kabupaten Sidrap.

“Insya Allah bantuan ini akan meringankan beban hidup yang bersangkutan. Untuk itu atas nama pemerintah dan masyarakat Kabupaten Sidrap, kami berterima kasih atas perhatian dari Kementerian Sosial,” pungkasnya.   

Pewarta: ABDUL HASAN
Editor    : NURYADIN SUKRI

© Pemkab. Sidrap. All Rights Reserved.
Designed by HTML Codex
Distributed By: ThemeWagon