Berita

Home Berita

Pj Bupati Sidrap Hadiri Cooling System Deklarasi Pemilu Damai

post-thumb

Berita

Rabu, 28 Agustus 2024

 

Mendukung suksesnya pilkada serentak 2024, Pj. Bupati Sidrap, H. Basra menghadiri Cooling System Deklarasi Pemilu Damai, Rabu (28/8/2024). 

Kegiatan ini melibatkan tiga pilar, yaitu lurah/kepala desa, bhabinkamtibmas dan babinsa) di wilayah Sulawesi Selatan.

Acara berlangsung di Lapangan Karebosi Makassar, dihadiri Pj. Gubernur Sulsel, Prof Zudan Arif Fakrulloh, Pangdam XIV/Hsn, Mayjen TNI Bobby Rinal Makmun, dan Kapolda Sulsel, Irjen Andi Rian Ryacudu Djajadi.

Pj Gubernur Sulsel Zudan dalam sambutannya, mengapresiasi acara yang mempertemukan tiga elemen yang menjadi pilar dalam mewujudkan pilkada damai.

“Ini bagus sekali mempertemukan setiap elemen masyarakat. Insya Allah dengan begini urusan bisa diselesaikan,” kata Zudan.

Sementara itu, Kapolda Sulsel, Irjen Pol Andi Rian R Djajadi menyampaikan, perlu dilakukan upaya langkah-langkah antisipatif dalam pelaksanaan Pilkada.

“Karenanya perlu memperkuat sinergitas antara lurah, kades, babinsa dan bhabinkamtibmas yang merupakan ujung tombak dalam menciptakan stabilitas,” ungkanya.

Pj. Bupati Sidrap, Basra, menyatakan dukungan penuh dalam upaya memastikan setiap tahapan pilkada di  berlangsung dengan suasana yang aman dan damai.

“Deklarasi Damai Tiga Pilar ini akan memperkuat koordinasi dan kolaborasi pemerintah daerah, TNI, dan Polri” ujar Basra.

Ditambahkannya sinergitas antara pemerintah daerah, aparat keamanan, dan seluruh elemen masyarakat sangat penting dalam memastikan suksesnya pelaksanaan Pilkada.

Pewarta: ABDUL HASAN
Editor    : NURYADIN SUKRI

© Pemkab. Sidrap. All Rights Reserved.
Designed by HTML Codex
Distributed By: ThemeWagon