Berita

Home Berita

Dikukuhkan, 30 Anggota Paskibraka Sidrap Siap Tunaikan Tugas

post-thumb

Berita

Jum'at, 16 Agustus 2024

 

Penjabat Bupati Sidrap, H. Basra mengukuhkan 30 anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Sidrap tahun 2024 di Baruga Rumah Jabatan Bupati, Rabu (16/8/2024) sore.

Mereka akan bertugas pada Upacara Peringatan Detik-detik Proklamasi Kemerdekaan Indonesia pada, Sabtu (17/8/2024) di Lapangan Upacara Kompleks SKPD Sidrap.

Suasana khidmat begitu terasa dalam prosesi pengukuhan tersebut. Seluruh anggota tampak larut saat mengucapkan Ikrar Putra Indonesia dilanjutkan prosesi mencium Sang Saka Merah Putih diiringi lagu Syukur.

"Selamat terpilih menjadi anggota paskibraka. Momen yang sangat istimewa di mana kita bersama-sama mengukuhkan generasi muda yang telah terpilih untuk mengemban tugas mulia sebagai anggota paskibraka," ujar Basra.

Pengukuhan ini, terang Basra, bukan sekedar seremonial tetapi merupakan langkah awal menunjukkan dedikasi dan cinta tanah air sebagai Paskibraka.

"Kalian akan menjadi teladan bagi teman-teman dan masyarakat sekitar," tutur Basra.

Basra selanjutnya berharap anggota Paskibraka Sidrap dapat menjalankan tugasnya dengan penuh tanggung jawab dan disiplin.

"Selamat bertugas pada upacara peringatan detik-detik Proklamasi Kemerdekaan RI dan upacara penurunan bendera pada 17 Agustus 2024 di Kabupaten Sidrap," serunya.

Basra pada kesempatan tak lupa menyampaikan ucapan terima kasih kepada para pembina, pembimbing dan pelatih Paskibraka.

"Terima kasih atas segala usaha serta kesabaran dalam membimbing putra-putri terbaik Kabupaten Sidrap selama proses latihan," ucapnya.

Pengukuhan dihadiri Ketua DPRD, H. Ruslan, Kapolres Sidrap, AKBP Fantri Taherong, Dandim 1420, Letkol Awaloeddin, Kajari Sidrap, Sutikno, Ketua Pengadilan Agama Sidrap, Andi Muhammad Yusuf Bakri, Pj. Sekda Sidrap, Muhammad Yusuf DM, dan Kepala Badan Kesbangpol, Muhammad Arsul.

Hadir pula para pejabat lingkup Pemkab Sidrap, jajaran Kodim 1420, Polres Sidrap serta orang tua Paskibraka dan undangan lainnya.

Sebagai informasi, dalam upacara pengibaran bendera, petugas pembawa baki adalah Nurfadillah Maharani (Madrasah Aliah Pondok Pesanteren Alurwatul Wutsqaa).

Sementara yang bertugas sebagai pembawa baki pada upacara penurunan bendera di sore hari adalah Putri Nabila (UPT SMAN 1 Sidrap).

Pewarta : REZKI LANGKUNG
Editor     : NURYADIN SUKRI

© Pemkab. Sidrap. All Rights Reserved.
Designed by HTML Codex
Distributed By: ThemeWagon