Berita

Home Berita

Jadi Pilot Project, Kecamatan Watang Sidenreng Bakal Dikunjungi TP PKK Provinsi 

post-thumb

Berita

Kamis, 1 Agustus 2024

 

Tim Supervisi, Monitoring, Evaluasi dan Pelaporan (SMEP) TP PKK Provinsi Sulawesi Selatan dijadwalkan berkunjung di Kabupaten Sidrap, 11 Agustus 2024 mendatang.

Wilayah yang akan didatangi yaitu Kecamatan Watang Sidenreng, selaku lokus proyek percontohan (pilot project) Gerakan Tertib Administrasi, Keuangan dan Operasional PKK (Giatku O'PKK).

Secara rinci objek evaluasi yaitu Sekretariat PKK di kantor kecamatan, Pokja 1 (TPA Nur Aamalia Lingkungan 2 Empagae), dan Pokja 2 (pojok baca di Lingkungan 2 Empagae).

Selanjutnya Pokja 3 (Kampung Hatinya PKK di Lingkungan 2 Empagae), serta Pokja 4 (rumah gizi PKK di Lingkungan 2 Empagae).

Menghadapi agenda itu Pemerintah Kabupaten dan TP PKK Sidrap menggelar rapat persiapan, Kamis (1/8/2024).

Rapat dipimpin langsung Pj. Bupati Sidrap, H. Basra didampingi Pj. Ketua TP PKK Sidrap, Hj. Hafni Basra, dan Ketua TP PKK Kecamatan Watang Sidenreng, Hj. Kasmawati Arnol.

Tampak hadir, Camat Watang Sidenreng, Arnol Baramuli, Plt Kadisdagrin, Muhammad Basri, Sekretaris Dinsos, Hj. Nurhidayah, serta para pengurus TP PKK Kabupaten Sidrap.

Dalam arahannya, Basra meminta kerja sama semua pihak untuk menyambut Tim SMEP TP PKK Provinsi Sulsel.

"Harapan kita kegiatan ini terlaksana dengan baik. Kepada OPD terkait agar dapat berperan aktif menyukseskan kegiatan,” pesannya.

Hal senada disampaikan Ketua TP PKK Sidrap. Menurutnya, program itu tidak akan berjalan sendiri tanpa adanya kerja sama para pemangku kepentingan.

"Termasuk sinergi dari semua OPD terkait, mengingat keterlibatan dari semua OPD dalam mendukung kegiatan menjadi penilaian," jelasnya.

Diketahui, Tim SMEP Provinsi akan mengunjungi seluruh kabupaten/kota di Sulsel. Hasil evaluasi ini akan dilombakan.

Tujuan utama dari kegiatan ini untuk memastikan bahwa program-program PKK berjalan dengan efektif, efisien, dan berdampak positif bagi masyarakat.

Pewarta: ABDUL HASAN
Editor    : NURYADIN SUKRI

© Pemkab. Sidrap. All Rights Reserved.
Designed by HTML Codex
Distributed By: ThemeWagon