Berita

Home Berita

TDA Hadir di Sidrap Pemkab Ajak Bersinergi Bina UMKM

post-thumb

Berita

Ahad, 7 Juli 2024

Komunitas pengusaha Tangan Di Atas (TDA) yang disebut-sebut sebagai komunitas pengusaha terbesar di tanah air, semakin melebarkan sayapnya.

Komunitas ini menambah satu lagi daerah basis member dengan bergabungnya Kabupaten Sidrap, Provinsi Sulsel, Ahad (7/7/2024).

Kabupaten berjuluk Bumi Nene Mallomo ini menjadi daerah ke-104 yang secara resmi bergabung dengan TDA.

Acara pembentukannya berlangsung di Ballroom Hotel Grand Zidny Pangkajene Kecamatan Maritengngae, dihadiri Kepala Dinas Koperasi dan UKM Kabupaten Sidrap Rohady Ramadhan.

Turut hadir, Direktur TDA Peduli H. Muhammad Fitriadi, Ketua Wilayah Saiful Haq, serta member dari Kabupaten Wajo, Bone, serta Kota Palopo, dan Parepare. 

Pembentukan ini ditandai dengan pembacaan surat keputusan Presiden TDA 8.0 dan penyerahan surat keputusan kepada Ketua TDA Sidrap terpilih, Firman Adiansyah. 

Dalam sambutannya, Rohady mengucapkan selamat kepada TDA Kabupaten Sidrap yang sudah terbentuk hari ini. 

“Tentu kami berharap agar TDA nantinya bisa bersama-sama dan bersinergi dengan pemda dalam rangka melakukan pembinaan UMKM yang ada di Kabupaten Sidrap sehingga UMKM kita bisa bangkit,” ujar Rohady. 

Rohady juga meminta TDA Kabupaten Sidrap bisa mendorong pelaku UMKM untuk segera mengurus izinnya, melegalkan usaha yang dimiliki serta mengurus sertifikasi halal.

Pada kesempatan itu, Ketua terpilih TDA Kabupaten Sidrap mengatakan akan mengajak kepada pelaku UMKM untuk bergabung dan saling menebar manfaat, menciptakan lingkungan pengusaha yang saling mendukung demi meningkatkan laju perekonomian daerah.

 "Jika Anda memiliki ketertarikan dalam dunia bisnis atau ingin menumbuhkan dan membesarkan bisnis Anda, Mari bergabung bersama sama kami di Komunitas TDA Sidrap,” ucap Firman, mengutip kalimat Vice Presiden TDA, Roskar.

Pewarta: AKBARUDDIN

Editor : NURYADIN SUKRI

© Pemkab. Sidrap. All Rights Reserved.
Designed by HTML Codex
Distributed By: ThemeWagon