Berita

Home Berita

Pokja PKP Sempurnakan Draft Rencana Kerja Tahunan USAID IUWASH Pasar 

post-thumb

Berita

Kamis, 25 Juli 2024

 

Pemerintah Kabupaten Sidrap melakukan berbagai upaya untuk meningkatkan kualitas hidup masyarakatnya. Tak terkecuali pada  sektor air bersih dan sanitasi.

Melalui Kelompok kerja Perumahan dan Kawasan Permukiman (Pokja PKP), Pemkab Sidrap tengah menyempurnakan draft penyusunan rencana kegiatan tahunan (RKT) USAID IUWASH Pasar tahun 2024.

Kegiatan berlangsung Kamis (25/07/2024) di ruang rapat Kantor Badan Perencanaan Pembagunan, Penelitian, dan Pengembangan Daerah (Bappelitbangda) Kabupaten Sidrap.

Kabid Perencanaan Bidang Infrastruktur Kewilayahan dan Pemerintahan, Abdul Hadi mengatakan, kegiatan itu dilaksanakan untuk penyelarasan program kegiatan tahunan USAID IUWASH Pasar.

"Harapan draft RKT dapat disempurnakan dan menjadi acuan pelaksanaan program USAID IUWASH Pasar di Kabupaten Sidrap," terang Hadi.

Untuk diketahui, USAID IUWASH Pasar merupakan program yang berfokus pada peningkatan akses ke air minum serta sanitasi yang aman dan sehat.

USAID merupakan singkatan dari United States Agency for International Development, sementara IUWASH bermakna Indonesia Urban Resilient Water, Sanitation, and Hygiene.

Perlu dipahami, pasar di sini tidak merujuk pada bangunan pasar secara fisik. Tapi padanan kata 'market', artinya program ini melibatkan berbagai pihak swasta yang menawarkan jasa dalam akses air minum dan sanitasi.

Sebelumnya, Pemkab Sidrap telah melaksanakan Rapat Kerja Tahunan (RKT) program USAID IUWASH Pasar, Kamis (27/6/2024) lalu.

Pewarta: HARIYANTO BASRI
Editor    : NURYADIN SUKRI

© Pemkab. Sidrap. All Rights Reserved.
Designed by HTML Codex
Distributed By: ThemeWagon