Berita

Home Berita

Apresiasi Syiar Muharram di Baranti, Basra: Momen Tingkatkan Rasa Syukur 

post-thumb

Berita

Selasa, 23 Juli 2024

 

Peringatan tahun baru Islam merupakan momen untuk meningkatkan rasa syukur kepada Allah SWT atas nikmat yang telah diberikan selama satu tahun. 

Hal ini disampaikan Penjabat Bupati Sidrap, H. Basra saat menghadiri Syiar Muharram 1446 H/2024 M se-Kecamatan Baranti di halaman kantor camat setempat, Selasa malam (23/7/2024).

Acara yang diprakarsai Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kecamatan Baranti ini dimeriahkan dengan berbagai lomba religius. 

“Mari kita jadikan acara ini sebagai wahana syiar dan da’wah islam dan juga untuk mensosialisasikan makna tahun baru Islam,” ajaknya.

Basra juga melontarkan apresiasi tinggi atas terselenggaranya kegiatan Syiar Muharram tersebut.

"Terima kasih kepada panitia serta seluruh pihak yang berkontribusi pada acara ini. Semoga menghadirkan kebaikan bagi kita semua," kata Basra.

Ketua MUI Kecamatan Baranti, H. Abdul Azis mengatakan, selain menyemarakkan tahun baru Islam, kegiatan juga menjadi wadah untuk meningkatkan rasa syukur kepada Allah SWT, dan meningkatkan syiar Islam di masyarakat.

“Kita mengadakan lomba selawat bagi majelis taklim atau BKMT, tadarus Al-Qur'an bagi imam masjid dan pejabat eselon dan kepala desa, serta lomba azan bagi muazin tingkat Kecamatan Baranti,"lanjutnya.

Sementara Ketua Panitia, H. Abdul Samad mengutarakan, jadwal lomba selawatan dan tadarus bagi Imam masjid, mulai 23 s/d 26 Juli 2024.

"Untuk lomba azan, dilaksanakan pada Kamis (25/7) siang, kemudian untuk lomba tadarus bagi pejabat eselon dan para kepala desa dilaksanakan pada Jumat (26/7) Pukul 08.30," terangnya.

Tampak hadir dalam acara tersebut, Camat Baranti, Mustaman, Kapolsek Baranti, AKP Mursalim, Danramil Baranti, Inf Abdul Rajab, para tokoh agama dan masyarakat setempat.

Pewarta: ABDUL HASAN
Editor    : NURYADIN SUKRI

© Pemkab. Sidrap. All Rights Reserved.
Designed by HTML Codex
Distributed By: ThemeWagon