Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Nene Mallomo Kabupaten Sidenreng Rappang menggelar workshop peningkatan kapasitas 29-31 Oktober 2024.
Workshop ditujukan bagi para manajer ruangan/instalasi/unit, manajer pelayanan pasien, dan komite.
Kegiatan untuk meningkatkan kompetensi para manajer dalam memberikan pelayanan kesehatan yang berkualitas ini, dilaksanakan di Grand Town Hotel Makassar.
"Peran dan kompetensi para manajer sangatlah menetukan dalam proses pemberian pelayanan kepada pasien," ujar Direktur RSUD Nene Mallomo, drg Hj. Sahriah Usman, Sp.KG saat membuka acara Selasa (29/10/2024).
Ia menjelaskan, pelayanan kesehatan yang berkualitas membutuhkan pengelolaan yang baik terhadap sumber daya yang ada, dengan menggunakan prinsip manajemen.
"Manajemen pelayanan tersebut merupakan rangkaian kegiatan yang dilaksanakan secara sistematik meliputi perencanaan, penggerakan, pelaksanaan serta pengendalian dan penilaian kinerja," papar Sahriah yang sekaligus menjadi narasumber materi pembuka.
Ia pun berharap, melalui kegiatan ini para manajer mampu membentuk tim pelayanan keperawatan yang tangguh bersama staf yang selalu mengedepankan keselamatan pasien.
"Juga mampu memimpin staf untuk mencapai sasaran efektif, serta menerapkan model praktek keperawatan profesional di unit kerja," pungkas Sahriah.
Dalam workshop ini, para peserta yang berjumlah sekitar 65 orang akan mendapat materi "Kemampuan Personal Branding dan Public Speaking dalam Meningkatkan Pelayanan Prima" oleh Dr. Eddyman W. Ferial, M.Si., CMC., CPSP., CPS.
Selanjutnya materi "Leadership dan Pelayanan Prima" oleh Muhammad Iskandar Hafid, SKM., M.PH., serta materi "Kepemimpinan Kolaboratif dalam Meningkatkan Mutu Pelayanan Rumah Sakit" disampaikan oleh Dr. Rosyidah Arafat, M.Kep.
Pewarta/Editor: NURYADIN SUKRI