Berita

Home Berita

FKUB Tana Toraja Berkunjung ke Sidrap Diskusi Kerukunan Umat Beragama

post-thumb

Berita

Jum'at, 25 Oktober 2024

Kabupaten Sidrap menerima kunjungan Forum Komunikasi Umat Beragama (FKUB) Kabupaten Tana Toraja, Rabu (25/10/2024). Rombongan sekitar 20 orang, dipimpin Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Tana Toraja, Albert  T. Tabduklangi.

Penerimaan berlangsung di Kantor Badan Kesbangpol, yang terletak di Kompleks Perkantoran Sidrap, Kelurahan Batu Lappa, Kecamatan Watang Pulu.

Hadir di kesempatan itu, Kepala Kesbangpol Sidrap, M. Arsul, Kabid Kesatuan Bangsa, Andi Diana Syamsuddin, Sekretaris FKUB Sidrap, H. Sairing, anggota FKUB, H. Bunyamin,
tokoh agama Islam, H. Ramli, tokoh agama Hindu, Soeharto, serta jajaran Badan Kesbangpol Sidrap.

Arsul menyampaikan selamat datang kepada rombongan FKUB Tana Toraja untuk melihat langsung pelaksanaan kerukunan umat beragama di Bumi Nene Mallomo.

“Terima kasih atas kunjungan Kesbangpol Tator ke Kesbangpol Sidrap beserta rombongan FKUB Tator,” ujar Arsul.

Sementara , Albert  T. Tabduklangi mengapresiasi sambutan dan penerimaan dari pemerintah dan elemen masyarakat Kabupaten Sidrap.

“Tujuan kunjungan kami ke sini adalah untuk melihat komunitas agama Hindu Towani Tolotang,” ungkapnya.

Usai pertemuan di Kantor Badan Kesbangpol Sidrap, rombongan menuju ke Amparita Kecamatan Tellu Limpoe, diterima oleh Sammang, selaku jubir komunitas Hindu Towani Tolotang.

“Terima kasih telah berkunjung kerumah adat kami, kebetulan hari ini kami melakukan acara adat Matampung,” tuturnya.

Ia juga memaparkan sejarah terbentuknya Tolotang, dan memberikan berbagai informasi tentang komunitas Hindu Tolotang khususnya di Kabupaten Sidrap. 

Pewarta/Editor: NURYADIN SUKRI

© Pemkab. Sidrap. All Rights Reserved.
Designed by HTML Codex
Distributed By: ThemeWagon