Berita

Home Berita

Dihadiri Forkopimda, Debat Publik Cabup dan Cawabup Sidrap Bahas Pemerintahan, Pembangunan, dan Lingkungan Hidup

post-thumb

Berita

Minggu, 27 Oktober 2024

 

Penjabat Bupati Sidrap, H. Basra, bersama forkopimda, menghadiri debat publik perdana pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Sidrap tahun 2024, Ahad malam (27/10/2024).

Kegiatan ini digelar oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Sidrap di Aula SPKD Sidrap, Kelurahan Batu Lappa, Kecamatan Watang Pulu.

Debat diikuti tiga pasangan calon (paslon) yakni paslon nomor 1 Muhammad Yusuf Dollah-Muhammad Datariansyah Indra Hamzah, paslon nomor 2 H. Syaharuddin Alrif-Nur Kanaah, dan paslon nomor 3 H. Mashur-H. Muhammad Nasiyanto.

Turut hadir, Ketua DPRD Sidrap, H. Takyudin Masse, Kapolres Sidrap, AKBP Dr. Fantry Taherong, Komandan Kodim 1420 Sidrap, Letkol Awaloeddin, Kajari Sidrap, Sutikno, dan Pj. Sekda Sidrap, Andi Bahari.

Ketua KPU Sidrap, Saharuddin Lasari dalam sambutannya mengatakan debat terbuka pertama ini mengangkat tema "Tata Kelola Pemerintahan,  Pembangunan, dan Lingkungan Hidup".

“Acara ini merupakan rangkaian kampanye berdasarkan PKPU Nomor 13 tahun 2024 dan Keputusan KPU Nomor 1363 tahun 2024 tentang Pedoman Teknis Pelaksanaan Kampanye bahwa salah satu fasilitas adalah metode debat," kata Saharuddin.

Ia berharap debat ini bisa menjadi sarana bagi masyarakat untuk lebih mengenal visi, misi, serta program kerja dari ketiga paslon dalam menentukan pilihannya ke depan.

Debat kali ini menghadirkan lima panelis terkemuka, yaitu Koordinator panelis, Prof. Dr. Andi Nuddin (Akademisi Universitas Muhammadiyah Parepare), M Asram Jaya, anggota KPU Sulsel periode 2018-2023.

Selanjutnya, Dr. Rosnaini Daga (Ekonom), Dr. Syarifuddin Jurdi (Akademisi UIN Alauddin Makassar), dan Dr. Tasrifin Tahara (Akademisi Universitas Hasanuddin Makassar).

Debat berjalan aman dan dalam suasana yang tertib. Ketiga paslon beradu gagasan dan strategi untuk memajukan Kabupaten Sidrap, utamanya dalam hal tata kelola pemerintahan,  pembangunan, dan lingkungan hidup.

Pewarta: REZKI LANGKUNG 
Editor    : NURYADIN SUKRI

© Pemkab. Sidrap. All Rights Reserved.
Designed by HTML Codex
Distributed By: ThemeWagon