Berita

Home Berita

Pj Sekda Sidrap Serahkan Bantuan Rumah Bagi Mustahik di Pitu Riawa

post-thumb

Berita

Minggu, 27 Mei 2024

 

Penjabat (Pj.) Sekretaris Daerah Kabupaten Sidrap, Muhammad Yusuf DM, menyerahkan bantuan rumah kepada I Cabang (kerap disapa Indo Ica), Senin (27/5/2024).

 

I Cabang merupakan mustahik (orang yang berhak menerima zakat) beralamat di Desa Ajubissue, Kecamatan Pitu Riawa, Kabupaten Sidrap.

 

Rumah tersebut tercatat yang ke-39 dibangun Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Sidrap sejak 2020.

 

Penyerahan ditandai pengguntingan pita dan pemberian kunci rumah oleh Muhammad Yusuf didampingi Ketua Baznas Sidrap, H. Mustari Sede.

 

Di kesempatan yang sama Muhammad Yusuf juga menyerahkan bantuan tali asih dari Dinas Sosial kepada I Cabang. Ada pula penyerahan zakat pertanian dari Kepala Desa Sumpamango oleh Baznas Sidrap.

 

Dalam sambutannya, Muhammad Yusuf mengajak warga Kabupaten Sidrap untuk rajin berzakat. 

 

"Rukun Islam mengatakan kalau zakat itu wajib. Marilah berzakat, kita bisa lihat manfaatnya jika berzakat di Badan Amil Zakat, " ucapnya. 

 

Yusuf juga berterima kasih kepada Pemerintah Kecamatan Pitu Riawa yang sudah menyalurkan zakat serta memberi dukungan kepada Baznas Sidrap.

 

Hadir di kesempatan tersebut, pula Kepala Dinas Sosial Sidrap, Hj. Wahidah Alwi, Camat Pitu Riawa, Ali B. Husain, Kabag Kesra Patriadi, para kepala desa dan lurah, serta tokoh masyarakat dan tokoh agama setempat. 

 

Pewarta: AKBARUDDIN

Editor    : NURYADIN SUKRI

© Pemkab. Sidrap. All Rights Reserved.
Designed by HTML Codex
Distributed By: ThemeWagon