Berita

Home Berita

Buka Pesta Karya SDN 10 Pangsid, Basra: Ruang dan Waktu untuk Siswa Berkreasi

post-thumb

Berita

Jum'at, 15 Juni 2024

 

Semarak pesta karya siswa-siswi mewarnai SDN 10 Pangkajene Sidrap (Pangsid), Sabtu (15/6/2024). Tak hanya unjuk kreativitas, ajang itu jadi momen pelepasan kelas VI menuju jenjang SMP.

 

Pj. Bupati Sidrap, H. Basra, membuka acara didampingi Ketua Dewan Pendidikan Kabupaten Sidrap, Sirajuddin, dan Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Sidrap, Faisal Sehuddin.

 

Tampak hadir Korwil Kecamatan Maritengngae, Hj. Sadariah Supriadi, Ketua Komite SD 10 Pangkajene, Abdul Latif, orang tua murid, dan undangan lainnya.

 

Pj. Bupati Sidrap menyampaikan apresiasi tinggi atas penyelenggaraan Pesta Karya SDN 10 Pangsid. 

 

"Kegiatan ini merupakan bukti komitmen sekolah dalam memberikan ruang, waktu, dan kesempatan bagi siswa untuk berkreasi dan berinovasi," tutur Basra.

 

Lebih lanjut ia menuturkan, di samping menumbuhkan kreativitas, pesta karya juga melatih kemandirian siswa. 

 

"Mereka belajar mengelola sumber daya, bekerja sama dalam tim, dan mempresentasikan hasil karyanya dengan penuh percaya diri," jelas Basra.

 

"Pesta karya juga mendorong aspek humanis, mempromosikan hubungan baik antara anak-anak dan orang tua, serta memperkuat rasa persatuan di lingkungan sekolah," tuturnya.

 

Untuk itu Basra berharap agar acara serupa dapat diadakan oleh Dinas Pendidikan dan Kebudayaan dengan jangkauan yang lebih luas. 

 

Sementara Kepala SDN 10 Pangsid, Hj. Norma, menuturkan pesta karya merupakan wadah bagi murid untuk mengekspresikan berbagai potensi dan bakat mereka dalam berbagai bidang,

 

Sebut saja potensi ilmu pengetahuan dan teknologi, seni dan budaya, religi, dan kewirausahaan.

 

"Melalui Pesta Karya ini, para siswa dapat menunjukkan dan mempromosikan hasil karya mereka," ujar Norma.

 

Pewarta: ABDUL HASAN

Editor    : NURYADIN SUKRI

© Pemkab. Sidrap. All Rights Reserved.
Designed by HTML Codex
Distributed By: ThemeWagon