Berita

Home Berita

Disdikbud Sidrap Upgrade Kompetensi Bendahara BOSP

post-thumb

Berita

Minggu, 24 Juni 2024

 

Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Sidenreng Rappang (Sidrap) menggelar pelatihan peningkatan kompetensi bagi bendahara Biaya Operasional Satuan Pendidikan (BOSP), Senin (24/6/2024).

 

Pelatihan bertujuan meningkatkan (upgrade) kemampuan administrasi keuangan di sekolah-sekolah penerima dana BOSP dari pemerintah.

 

Kepala Disdikbud Sidrap , Faizal Sehuddin, didampingi Kepala Bidang Pendidikan Dasar, H. Sirajuddin, menghadiri kegiatan di Aula SMP Negeri 2 Pangsid tersebut.

 

Dalam sambutannya Faizal mengatakan, pelatihan ini sangat penting untuk menjamin pengelolaan dana BOSP yang baik dan transparan.

 

"Kami berharap melalui pelatihan ini, para bendahara dapat lebih kompeten dalam mengelola keuangan sekolah, sesuai dengan peraturan yang berlaku," katanya.

 

Selama pelatihan, bendahara BOSP se-Kabupaten Sidrap selaku peserta tidak hanya mendapatkan materi teoritis.

 

Tetapi juga berkesempatan untuk berdiskusi dan berbagi pengalaman mengenai tantangan dalam mengelola keuangan sekolah.

 

"Hal ini diharapkan dapat memperkaya pengetahuan mereka dalam hal administrasi keuangan," ucap Faizal.

 

Dengan adanya pelatihan ini, imbuh Faizal, diharapkan dapat berdampak positif bagi kemajuan pendidikan di Kabupaten Sidrap.

 

Pelatihan menghadirkan narasumber yaitu Auditor Inspektorat, Jumiati Yafik, Kabid Akuntansi dan Pelaporan BKAD Sidrap, Fadli Yakub, dan Kasi Peserta didik dan Pembangunan Karakter, Harmoko Mustafa.

 

Pewarta: MUSTAMIN TABAH

Editor    : NURYADIN SUKRI

© Pemkab. Sidrap. All Rights Reserved.
Designed by HTML Codex
Distributed By: ThemeWagon