Berita

Home Berita

Pemkab Sidrap dan Masyarakat Takbiran Bersama Sambut Iduladha 1445 H

post-thumb

Berita

Sabtu, 16 Juni 2024

 

Pemerintah Kabupaten Sidrap menggelar takbiran bersama masyarakat menyambut Iduladha 1445 Hijriah di Masjid Agung Pangkajene, Ahad (16/6/2024).

 

Takbiran dipimpin Imam Besar Masjid Agung Sidrap, H. Irwan Muhammad Ali, dihadiri Penjabat Sekda Sidrap, Muhammad Yusuf DM.

 

Turut hadir, Dandim 1420 Sidrap, Letkol Inf Andika Ari Prihantoro, Kapolres Sidrap, AKBP Erwin Syah, serta Asisten Pemerintahan dan Kesra, Muhammad Iqbal.

 

Tampak pula, Kadis Kominfo yang juga Ketua Pengelola Harian Masjid Agung Sidrap, H. Bachtiar, Kabag Kesra, Patriadi, Kadis Kesehatan Dalduk KB, Mahmuddin, dan pejabat Pemkab Sidrap lainnya.

 

Pj Sekda Sidrap dalam sambutannya mengatakan, kaum muslimin mengumandangkan takbir, tahlil dan tahmid, menyambut Idul Adha 1445 Hijriah.

 

"Sebagai wujud dari kegembiraan kita, maka pada malam ini ditandai dengan menyemarakkan dan mengumandangkan kalimat takbir, tahmid dan tahlil memuji kebesaran Allah SWT," ucapnya .

 

Dalam kesempatan itu ia mengingatkan untuk tidak membunyikan petasan yang dapat mengganggu kekhusyuan pelaksanaan ibadah dan takbir bersama. 

 

"Dalam pelaksanaan kurban di masing- masing tempat, supaya diatur sedemikian rupa sehingga berjalan dengan baik dan tertib," pesan Yusuf.

 

Selanjutnya Muhammad Yusuf DM mengucapkan selamat Iduladha 10 Dzulhijjah 1445 Hijriah kepada segenap umat muslim khususnya di Kabupaten Sidrap.

 

"Saya pribadi dan atas nama Pemerintah Kabupaten Sidenreng Rappang mengucapkan selamat Iduladha 1445 Hijriah. Minal aaidin wal faidzin, mohon maaf lahir batin," tandasnya .

 

Pewarta: HARIYANTO BASRI

Editor    : NURYADIN SUKRI

© Pemkab. Sidrap. All Rights Reserved.
Designed by HTML Codex
Distributed By: ThemeWagon