Berita

Home Berita

Perpustakaan Sidrap Jadi Ajang Bedah Film “Sokola Rimba”

post-thumb

Berita

Rabu, 13 Juni 2024

 

Perpustakaan Daerah Kabupaten Sidenreng Rappang menjadi pusat kegiatan literasi masyarakat yang beragam. Salah satu kegiatan yang menarik, yaitu bedah film.

 

Rabu (12/6/2024), mahasiswa Universitas Ichsan Sidrap yang tergabung dalam Lingkar Mahasiswa Islam untuk Perubahan (Lisan), menggelar bedah film di perpustakaan yang terletak di Jalan Wolter Mongisidi, Pangkajene Sidenreng tersebut.

 

Film yang dibedah Muhajir, Aryuni Juminarni dan kawan-kawan berjudul "Sokola Rimba". Film ini sarat nilai edukasi dan menggambarkan mendalam problematika sosial, sehingga tepat menjadi kajian literasi.

 

Kadis Perpustakaan dan Kearsipan Sidrap, Ahmad Dollah mengatakan, pihaknya mengapresiasi dan memfasilitasi bedah film tersebut mengingat perpustakaan daerah sebagai pusat kegiatan literasi  masyarakat.

 

“Termasuk literasi digital, dengan penyediaan fasilitas internet bagi pemustaka,” terangnya.

 

Lebih lanjut dikatakannya, keberadaan gedung layanan perpustakaan daerah di Kabupaten Sidrap sekaligus sebagai pusat kegiatan dan pemberdayaan masyarakat. Hal itu, kata Ahmad, merupakan bagian dari program Transformasi Perpustakaan Berbasis Inklusi Sosial (TPBIS).

 

“Kita memberikan kesempatan kepada masyarakat Sidrap untuk memanfaatkan gedung layanan. Salah satunya fasilitasi kepada pemustaka dari Mahasiswa Universitas Ichsan untuk melakukan bedah film,” tutur Ahmad.

 

Pewarta/Editor: NURYADIN SUKRI

© Pemkab. Sidrap. All Rights Reserved.
Designed by HTML Codex
Distributed By: ThemeWagon