Berita

Home Berita

Pj Sekda Sidrap Ajak Warga Doakan Jemaah Haji

post-thumb

Berita

Minggu, 17 Juni 2024

 

Penjabat Sekretaris Daerah Kabupaten Sidrap, Muhammad Yusuf DM, mengajak seluruh warga Sidrap untuk mendoakan kelancaran dan keselamatan jemaah haji yang sedang menunaikan ibadah di Tanah Suci. 

 

Hal ini disampaikannya saat melaksanakan salat Iduladha di Masjid Raya Islamic Center, Pangkajene Kecamatan Maritengngae, Senin (17/6/2024).

 

"Saat ini di Tanah Suci Mekah, saudara-saudara kita sedang menunaikan ibadah haji. Mari doakan mereka diberi kesehatan, kekuatan, dan keimanan menjalankan ibadah haji," lontar Yusuf.

 

"Semoga Allah senantiasa menjaga dan melindungi jemaah haji kita hingga mereka mendapatkan haji mabrur serta selamat sampai kembali ke rumah masing-masing," imbuhnya. 

 

Yusuf juga mengatakan, Iduladha merupakan momen untuk meneladani keteguhan iman Nabi Ibrahim, Siti Hajar, dan Ismail dalam berkurban.

 

"Semangat pengorbanan Nabi Ibrahim dan keluarganya patut kita jadikan contoh dalam kehidupan sehari-hari," ujar Pj. Sekda Sidrap.

 

Ia pun mengajak seluruh warga untuk memaknai Iduladha dengan meningkatkan ketaqwaan dan keimanan kepada Allah SWT.

 

"Mari kita jadikan momen Iduladha ini untuk lebih mendekatkan diri kepada Allah SWT dengan memperbanyak amal ibadah dan perbuatan baik," ajaknya.

 

Di kesempatan yang sama, Muhammad Yusuf secara pribadi dan atas nama Pemkab Sidrap berterima kasih kepada segenap komponen masyarakat atas terbangunannya sinergi dan keharmonisan selama ini.

 

"Sehingga irama dan dinamika pembangunan daerah yang disertai partisipasi masyarakat dapat terus berjalan sesuai yang diharapkan," tutur Yusuf. 

 

Setelah salat Iduladha, Pj. Sekda Sidrap mengadakan open house di rumah jabatannya. Acara dihadiri jajaran Pemerintah Kabupaten sidrap, sanak keluarga, tokoh agama, dan tokoh masyarakat.

 

Pewarta: AKBARUDDIN

Editor    : NURYADIN SUKRI

© Pemkab. Sidrap. All Rights Reserved.
Designed by HTML Codex
Distributed By: ThemeWagon