Berita

Home Berita

Ribuan Pelajar Sidrap Andil Dalam Pemecahan Rekor MURI Tari Padduppa Terbanyak

post-thumb

Berita

Selasa, 12 Juni 2024

 

Ribuan pelajar tingkat SMA/SMK di Kabupaten Sidrap, turut dalam pemecahan rekor MURI Tari Paduppa Terbanyak, Rabu (12/6/2024).

 

Ini merupakan rangkaian festival Sulsel Menari yang dipusatkan di kawasan Lego-lego Center Point of Indonesia (CPI) Makassar.

 

Kegiatan serentak diikuti dan terhubung secara virtual di 24 kabupaten/kota yang ada di Provinsi Sulsel.

 

Di Kabupaten Sidrap, para pelajar memadati Lapangan Upacara Kompleks SKPD dengan mengenakan pakaian adat khas Bugis Makassar yakni baju bodo . 

 

Kegiatan dihadiri, KTU Dinas Pendidikan Wil IV, Dwi Suriadi Syam, Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Sidrap, Faisal Sehuddin, Kadiskominfo Sidrap, H. Bachtiar, Kadisporapar Sidrap, Indah Said Roem, dan Ketua MKPS Kab. Sidrap, Muhammad Alimin.

 

Turut hadir para kepala sekolah dan pengawas SMA/SMK se-Kabupaten Sidrap serta undangan lainnya.

 

Sekretaris panitia, Sarifuddin mengatakan, kegiatan bertujuan mempromosikan budaya lokal. Juga ditargetkan bisa memecahkan rekor Museum Rekor Dunia Indonesia (MURI).

 

"Ada 1.025 pelajar SMA/SMK di Kabupaten Sidrap turut kita libatkan dalam kegiatan ini, " kata Kepsek SMA Muhammadiyah Rappang itu.

 

Festival Sulsel Menari dengan tema "South Sulawesi in Harmony" dibuka secara resmi Pj. Gubernur Sulsel Prof Zudan Arif Fakrulloh, Sabtu (8/6) lalu.

 

Kegiatan rencananya digelar hingga 15 Juni 2024, di mana setiap hari akan ada empat daerah yang akan memberikan penampilan dengan dua target rekor MURI akan dicatatkan.

 

Pewarta: MUHAMMAD SABIR YUNUS

Editor    : NURYADIN SUKRI

© Pemkab. Sidrap. All Rights Reserved.
Designed by HTML Codex
Distributed By: ThemeWagon