Berita

Home Berita

Pj Bupati Sidrap Pimpin Peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-96

post-thumb

Berita

Senin, 28 Oktober 2024

 

Pemerintah Kabupaten Sidrap melaksanakan Upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-96 tahun 2024 di lapangan Kompleks SKPD, Senin (28/10/2024). Peringatan dipimpin Penjabat (Pj.) Bupati Sidrap, H. Basra sebagai inspektur upacara.

Upacara ditandai pembacaan Keputusan Kongres Pemuda 1928 oleh perwakilan pemuda, dikelilingi puluhan pemuda-pemudi mengenakan pakaian adat berbagai daerah di tanah air. 

Pj. Bupati Sidrap di kesempatan ini membacakan sambutan Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia, Ario Bimo Nandito Ariotedjo. Dikatakannya, nilai-nilai agung yang ditampilkan oleh generasi Sumpah Pemuda 1928 ini harus selalu didengung-dengungkan.

“Untuk menguatkan kesadaran dan karakter bangsa Indonesia, dalam menghadapi pelbagai perubahan situasi dan kondisi yang sangat cepat,” ujar Basra.

Lebih jauh Basra mengutarakan, bulan Pemuda dan Peringatan Hari Sumpah Pemuda 2024 ini berbarengan dengan masa transisi pemerintahan baru.

“Momentum ini merupakan kesempatan bagi bangsa Indonesia untuk memberikan perhatian yang lebih besar kepada agenda-agenda pengembangan kepemudaan sebagai bagian penting dalam pembangunan Indonesia,” ungkapnya. 

Ia juga menyatakan, sungguh tepat momentum peringatan hari sumpah pemuda tahun 2024 ini mengangkat tema Maju Bersama Indonesia Raya. Tema ini, terang Basra, menyampaikan pesan kepada kita semua, untuk meningkatkan dan memajukan berbagai elemen pelayanan kepemudaan hingga mencapai kondisi Indonesia yang raya, Indonesia yang besar, Indonesia yang sejahtera. 

“Upaya ini dilakukan dalam bentuk upaya pemajuan secara bersama, simultan, sinkron, dan terkoordinasikan dengan sebaik-baiknya baik pada tingkat pusat maupun pada tingkat daerah,” terang Basra.

Dalam upacara tersebut, turut hadir Ketua DPRD Sidrap, H. Takyuddin Masse, Kapolres Sidrap, AKBP Dr. Fantry Taherong, Komandan Kodim 1420 Sidrap,  Letkol Awaloeddin, Kajari Sidrap diwakili Kasi Tindak Pidana Umum, Ridwan Sahputra, serta Pj. Sekda Sidrap, Andi Bahari.

Tampak pula para  para staf ahli, asisten dan kabag, kepala badan, kepala dinas, pejabat eselon III lingkup Pemkab Sidrap, dan para pimpinan OKP se-Kabupaten Sidrap.

Pewarta: ABDUL HASAN
Editor    : NURYADIN SUKRI

© Pemkab. Sidrap. All Rights Reserved.
Designed by HTML Codex
Distributed By: ThemeWagon