Berita

Home Berita

Bansos RST Bawa Kebahagiaan bagi Nurhaya, Warga Baranti Sidrap

post-thumb

Berita

Jum'at, 20 Oktober 2023

Jumat (20/10/2023) merupakan hari bersejarah dalam perjalanan hidup Nurhaya, warga Kelurahan Benteng, Kecamatan Baranti, Kabupaten Sidrap.

 

Berapa tidak, di hari itu Nurhaya mendapatkan bantuan rumah layak huni. Rona kebahagian dan haru pun terlihat mendalam di wajahnya.

 

Bantuan pembangunan rumah yang diterima Nurhaya adalah buah program Bantuan Sosial Rumah Sejahtera Terpadu (Bansos RST) Kementerian Sosial RI. 

 

Pembangunan rumah tersebut tak lepas dari koordinasi dan kerja sama yang baik Pemkab Sidrap melalui Dinas Sosial dengan Sentra Gau Mabaji Kementerian Sosial.

 

Adapun penyerahan rumah dihadiri Sekretaris Dinas Sosial Sidrap, Hj. Nurhidayah, Kabid Penanganan Fakir Miskin dan Rehabilitasi Sosial, Muhammad, serta sejumlah pekerja sosial.

 

Tampak pula, Camat Baranti, Bustaman, PIC  Sentra Gau Mabaji wilayah Sudrap, Andi Ma rifah, serta Lurah Benteng.

 

Sekretaris Dinas Sosial Sidrap menjelaskan pentingnya program RST dalam memastikan kehidupan yang lebih layak bagi masyarakat yang membutuhkan.

 

"Bansos RST ini merupakan salah satu upaya penanggulangan kemiskinan dalam bentuk penyediaan akses pelayanan rumah bagi fakir miskin," ujar Nurhidayah.

 

Sementara Nurhaya tak mampu menyembunyikan rasa terima kasih dan kebahagiaannya.

 

"Alhamdulillah, Kami sangat berterima kasih kepada Kemensos, Pemkab Sidrap, dan seluruh pihak yang terlibat atas bantuan rumah ini. Akhirnya, Kami memiliki rumah yang layak," tuturnya.

 

Untuk diketahui, bansos RST merupakan kelanjutan dari program sebelumnya berupa Rehabilitasi Sosial Rumah Tidak Layak Huni (RS Rutilahu). 

 

Program tersebut dilaksanakan Kementerian Sosial Republik Indonesia melalui Direktorat Jenderal Perlindungan dan Jaminan Sosial.

© Pemkab. Sidrap. All Rights Reserved.
Designed by HTML Codex
Distributed By: ThemeWagon