Berita

Home Berita

Pj Bupati Sidrap Beri Motivasi di Seminar Nasional Keperawatan

post-thumb

Berita

Rabu, 4 September 2024

 

Penjabat  Bupati Sidrap, Dr. Ns. H. Basra S.Kep.,M.Kes., tampil menjadi narasumber dalam Seminar Nasional Keperawatan Program Studi Keperawatan dan Ners, di Gedung Pertemuan RS Pendidikan Universitas Islam Negeri (UIN) Alauddin Makassar, Rabu (4/9/2024).

Seminar ini mengangkat topik “Perawat Bisa Tonji: Peluang Meniti Karier dalam Dunia Keperawatan”, diikuti para mahasiswa baru UIN Alauddin Makassar tahun 2024.

Di awal paparannya, Basra menyampaikan apresiasi kepada Fakultas Kedokteran dan Ilmu Kesehatan (FKIK) UIN Alauddin Makassar atas terselenggaranya kegiatan tersebut. 

“Ini merupakan langkah awal yang sangat penting bagi para mahasiswa baru untuk memulai perjalanan menuntut ilmu sebagai perawat," ujar pejabat definitif Sekretaris Daerah Kabupaten Sidrap tersebut.

Dipaparkannya, perawat merupakan profesi yang mulia dan penting dalam memberi perawatan fisik dan emosional kepada pasien, serta memberikan edukasi kesehatan kepada pasien dan keluarganya.

Basra yang berlatar belakang perawat selanjutnya memotivasi dan menginspirasi para mahasiswa baru agar terus belajar dan mengembangkan diri. Ia pun menceritakan perjalanan karirnya dari perawat menjadi penjabat bupati.

“Saya berawal sebagai fungsional perawat puskesmas, menjadi kepala puskesmas, pernah jadi irban inspektorat, sekretaris disdikbud, sekretaris dinas kesehatan, lalu kadis kesehatan, sekda, hingga ditunjuk sebagai penjabat bupati,” urainya.  

“Jadi perawat harus memiliki kemampuan adaptasi yang baik untuk menghadapi tantangan, terus mengembangkan diri termasuk dalam kepemimpinan,” sambung Basra.

Tampak hadir di acara ini, Wakil Dekan II Fakultas Kedokteran dan Ilmu Kesehatan (FKIK) UIN Makassar, Dr. H .M. Fais Satrianegara, S.KM., MARS., sejumlah narasumber lain serta para dosen FKIK UIN Makassar.

Pewarta: ABDUL HASAN
Editor    : NURYADIN SUKRI

© Pemkab. Sidrap. All Rights Reserved.
Designed by HTML Codex
Distributed By: ThemeWagon