Berita

Home Berita

Tingkatkan Kompetensi Aparatur, Pemkab Sidrap Sepakati Kerja Sama dengan PPSDM Kemendagri

post-thumb

Berita

Jum'at, 30 Agustus 2024

 

Dalam upaya meningkatkan kompetensi aparatur sipil negara, Pemerintah Kabupaten Sidenreng Rappang menjalin kerja sama dengan Pusat Pengembangan Sumber Daya Manusia (PPSDM) Kementerian Dalam Negeri Regional Makassar, Jumat (30/8/2024). 

Penandatanganan surat kesepakatan bersama dilakukan Kepala PPSDM Regional Makassar, Sugiarto dengan Pj. Bupati Sidrap, H. Basra di kantor PPSDM Regional Makassar. 

Sugiarto mengatakan, kesepakatan ini untuk menyinergikan program kegiatan dalam upaya meningkatkan pengetahuan, keterampilan, dan sikap sumber daya manusia aparatur agar dapat melaksanakan tugas jabatan secara profesional.

“Tujuan kesepakatan bersama ini untuk meningkatkan sinergitas potensi sumber daya yang dimiliki para pihak untuk mewujudkan visi dan misi masing masing,” ujarnya.

Sementara Pj. Bupati Sidrap menyambut baik kerja sama tersebut dan optimis makin mendorong peningkatan kompetensi ASN. Di mana hal tersebut, lanjutnya, akan meningkatkan kinerja dan kualitas pelayanan publik sehingga memberikan dampak positif bagi masyarakat.

“Peningkatan kompetensi SDM aparatur akan meningkat melalui pelaksanaan diklat yang dilakukan PPSDM baik itu diklat teknis, diklat fungsional, diklat struktural kepemimpinan, serta pelatihan sosial kultural,” tutur Basra.

Penandatangan ini turut dihadiri Pelaksana Harian Sekda Sidrap, Andi Bahari Parawansa, Asisten Pemerintahan dan Kesra, Muhammad Iqbal, Kadis Pendidikan dan Kebudayaan, Faisal Sehuddin, Kepala BKPSDM, Herfan Mappajeppu, Kabag Kerja Sama, Andi Besse, dan pejabat terkait lainnya.

Pewarta: ABDUL HASAN
Editor    : NURYADIN SUKRI

© Pemkab. Sidrap. All Rights Reserved.
Designed by HTML Codex
Distributed By: ThemeWagon