Berita

Home Berita

Bupati Sidrap Lantik 4 Pejabat Tinggi Pratama Hasil Seleksi Terbuka

post-thumb

Berita

Selasa, 17 Oktober 2023

 

Bupati Sidenreng Rappang, H. Dollah Mando  melantik dan mengambil sumpah empat pejabat pimpinan tinggi pratama (eselon II) di Ruang Rapat Pimpinan Lt. III Kantor Bupati, Selasa (17/10/2023).

 

Para pejabat itu merupakan hasil seleksi terbuka JPT Pratama beberapa waktu lalu, dan ditetapkan Bupati Sidrap setelah mendapatkan rekomendasi dari Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN).

 

Andi Faisal Ranggong yang sebelumnya menjabat sebagai Kadis Lingkungan Hidup, dilantik sebagai Kepala Badan Perencanaan, Penelitian, Pengembangan dan Pembangunan Daerah (Bappelitbangda).

 

Sementara, M. Arsul menjabat Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol), di mana sebelumnya menjabat sebagai Kepala Badan Kepegawaian, Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM).

 

Selanjutnya jabatan Kepala Dinas Kesehatan Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (Dinkes Dalduk KB) diisi Mahmuddin, yang sebelumnya menjabat Kabid Pelayanan Kesehatan.

 

Kemudian Staf Ahli Bupati Bidang Pembangunan, dijabat Andi Rachmat Saleh, yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Badan Keuangan Aset Daerah (BKAD).

 

Untuk diketahui, ada satu jabatan tinggi pratama dalam seleksi terbuka yang belum dilantik. Jabatan tersebut yakni Inspektur Daerah, yang secara prosedur harus mendapat persetujuan dari Gubernur Sulsel.  

 

Selain melantik 4 pejabat JPT Pratama, di kesempatan itu Bupati Sidrap juga melantik 11 pejabat administrator. Ada juga mutasi dan rotasi pada jabatan pengawas, pelaksana, dan fungsional.

 

Dollah Mando dalam sambutannya menyampaikan, pelantikan pejabat yang dilakukannya berdasarkan penilaian kinerja dari masing-masing pejabat.

 

“Sebagaimana janji saya, pejabat yang memiliki penilaian kinerja yang dianggap baik tentu kita lantik untuk menduduki kembali jabatan baru, namun yang kita anggap kurang baik kita tahan dulu sementara," kata Dollah.

 

Ia pun meminta kepada para pejabat yang baru dilantik agar dapat termotivasi untuk bekerja lebih baik lagi.

 

"Mudah-mudahan di tempat yang baru ini anda dapat terus memperlihatkan pengabdian yang baik khususnya di lingkup Pemerintah Kabupaten Sidrap," tutup Dollah.

 

Pelantikan ini dihadiri Asisten Administrasi Umum, Nasruddin Waris, Asisten Perekonomian dan Pembangunan, H. Siara Barang, dan Kadis Perdagangan dan Perindustrian, Nurkanaah.

© Pemkab. Sidrap. All Rights Reserved.
Designed by HTML Codex
Distributed By: ThemeWagon