Berita

Home Berita

Empat Nakes Sidrap Terima Peghargaan di HKN Sulsel 2023

post-thumb

Berita

Kamis, 16 Nopember 2023

 

Peringatan Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-59 tingkat Provinsi Sulawesi Selatan memberi kebanggaan bagi Kabupaten Sidenreng Rappang. Di momen itu, empat tenaga kesehatan (nakes) daerah berjuluk Bumi Nene Mallomo, menerima penghargaan.

 

Penghargaan diserahkan langsung Pj. Gubernur Sulsel, Bahtiar Baharuddin dalam upacara peringatan yang berlangsung di rumah jabatan Gubernur Sulsel, Makassar, Senin (13/11/2023) lalu.

 

Nakes yang menerima penghargaan yakni Risma Ernawati, S.ST., M.M., (RS Arifin Nu mang/Juara 1 Tenaga Gizi Teladan di RSUD tingkat Provinsi Sulawesi Selatan Tahun 2023 dan Juara 3 tingkat nasional), Ilyas Agus, S.Kep.Ns., (RS Nene Mallomo/Juara 2 Tenaga Keperawatan Teladan di RSUD tingkat Provinsi Sulawesi Selatan Tahun 2023).

 

Selanjutnya Nurhidayah, S.ST., (Puskemas Empagae/ Juara 2 Tenaga Bidan Teladan di Puskesmas tingkat Provinsi Sulawesi Selatan Tahun 2023), dan Ahmad Muammar Rizal Ananta Nur, SKM., (Puskesmas Lancirang/Juara 2 Tenaga Kesehatan Lingkungan Teladan di Puskesmas tingkat Provinsi Sulawesi Selatan Tahun 2023).

 

Peringatan HKN ke-59 Provinsi Sulsel dihadiri Kepala Dinas Kesehatan Pengendalian Penduduk dan KB Sidrap, Mahmuddin, Direktur RS Arifin Nu mang, dr. H. Budi Santoso, Direktur RS Nene Mallomo, drg. Hj. Syahriah dan Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit, Dr. Ishak Kenre.

 

Mahmuddin menyambut gembira dan bangga atas pencapaian empat nakes Sidrap. Keberhasilan mereka, kata Mahmuddin, mencerminkan dedikasi dan komitmen tinggi dalam memberikan pelayanan kesehatan yang optimal kepada masyarakat.

 

“Alhamdulillah empat nakes teladan Kabupaten Sidenreng Rappang mendapat penghargaan pada peringatan HKN ke-59 tingkat provinsi yang merupakan kebanggaan tersendiri bagi Pemda Kabuapten Sidrap,” tutur Mahmuddin..

 

Ia berharap, prestasi yang telah diraih keempat nakes ini dapat menjadi motivasi bagi nakes lainnya khususnya di Kabupaten Sidrap untuk terus berprestasi.

 

“Apresiasi setinggi-tingginya, semoga prestasinya dapat dipertahankan dan ditingkatkan. Kami juga berharap keempat nakes ini dapat menjadi inspirasi nakes lainnya sehingga dapat berprestasi,” tandas Mahmuddin.

© Pemkab. Sidrap. All Rights Reserved.
Designed by HTML Codex
Distributed By: ThemeWagon